Gabung PDIP, Ahok Mulai Deklarasikan Dirinya Sebagai Kader

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akhirnya memilih PDIP untuk melanjutkan karier poltiknya usai bebas dari penjara. Hari ini mantan Gubernur DKI itum menyambangi Kantor DPD Partai PDI Perjuangan Bali untuk mendeklarasikan dirinya sebagai kader partai besutan Megawati Soekarnoputri itu. Selain itu, dia juga melakukan silaturahmi dengan kader kader partai.

Dewan Pertimbangan PDIP Bali I Nyoman Adi Wiryatama menyampaikan, Ahok datang mendeklarasikan dirinya sebagai anggota resmi PDIP.

“Dia (BTP) bilang sudah mendapatkan kartu Partai sejak 26 Januari 2019. Kemudian, sebagai anggota baru dia akan bersilaturahmi ke kantor-kantor PDI Perjuangan di seluruh Indonesia termasuk di Bali ini,” ujarnya, di Kantor PDIP, Denpasar, Bali, Jumat (8/2/2019) sore.

Selain itu, kedatangan Ahok juga memberikan buku kepada para anggota PDIP di Bali, yang merupakan pengamalan pribadinya selama berada di dalam penjara.

“Beliau juga menyerahkan bukunya, untuk sharing pengalaman, dan dia sudah merasakan hidup baru. Karena dia sebagai anggota PDIP Perjuangan tentunya kita terima dan mengajaknya bersinergi di dalam PDIP Perjuangan ini,” imbuh Wiryatama.

Sementara itu, Ahok mengatakan, dirinya hanya sebagai anggota saja dan tidak mengambil jabatan di PDIP. Walaupun begitu, dia memastikan diri telah matang bergabung dengan partai banteng moncong putih itu.

“Saya hanya sebagai anggota saja dan saya tidak mengambil jabatan karena saya sibuk,” ujarnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan, dirinya belum ingin terjun ke dunia politik. Alasannya karena dia ingin fokus membagikan segala pengalaman atau ilmu yang ia dapat selama ini.

“Supaya bisa membagikan ilmu, yang saya dapat dan bisa bermanfaat,” tutupnya.