Featured Video Play Icon

Lewat Sholawat, Charly van Houten Dukung Ma’ruf Amin

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Sabtu shubuh ini, Prof Dr KH Ma’ruf Amin mendapatkan kejutan di kediamannya Jalan Situbondo 12, Menteng, Jakarta Pusat. Wajah lelah seusai melakoni safari politik selama dua hari di Sumatera Barat hilang seketika saat Charly van Houten datang bersilaturrahim.

Mantan vokalis Grup Band ST 12 yang kini memiliki grup baru bernama Setia Band, ikut rombongan Forum Santri Indonesia (FSI) DPD Jawa Barat yang hadir untuk melaksanakan shokat shubuh berjama’ah, zikir, tahlil, doa bersama dan mendengarkan tausiah kebangsaan dari Amin. Pria kelahiran Cirebon, 4 November 1981 bernama asli Muhammad Casmali Parli tercatat sebagai Wakil Ketua FSI DPD Jabar.

“Jujur saya bukan santri seperti lainnya. Saya santri kilat. Tapi, saya senang diterima layaknya santri pada umumnya,” kata Charly. “Dulu, saya nakal. Tapi, setelah menimba ilmu kepada Habib Ja’far saya banyak mendapatkan keberkahan. Hati menjadi lebih tenang dalam menghadapi persoalan. Berkah kiai kepada santrinya tak ternilai,” Charly menegaskan.

Ma’ruf Amin (kiri) dan Charly van Houten

Charly mengaku sangat senang bisa bertemu langsung dengan Ma’ruf Amin. Pelantun album Satu Hati bersama Setia Band ini sangat mengidolakan Sang Kiai. “Abah kiai besar yang sangat tawadhu, mengayomi, bijaksana, dan lautan ilmu. Ulama pemersatu bangsa. Sudah banyak berbuat untuk Indonesia. Bahagia sekali saya bisa bertemu langsung. Ini berkah Ilahi,” kata Charly yang pernah juga bermain dalam film Surga di Telapak Kakimu, Ibu.

Sebagai bentuk ungkapan suka citanya bertemu dengan ulama idola, charly pun mempersembahkan senandung lagu berjudul Sholawat Sampai Mati. “Lagu ini sebagai bentuk ta’dzim dan dukungan saya kepada KH Ma’ruf Amin yang berpasangan dengan Bapak Ir Joko Widodo tampil dalam kontestasi Pilpres 2019,” kata Charly.

“Sholawat bentuk cinta kepada Nabi. Berharap kelak mendapat syafa’at di akhirat. Setelah Nabi tiada, ulama adalah pewaris Nabi. Salah satunya ya Abah Kiai. Kita harus dukung total dalam pilpres. Insya Allah menang dan akan memimpin bangsa ini,” kata Charly yang juga pernah tampil dalam sinetron berjudul Nada Nada Cinta Charly.

Amin menyambut hangat dukungan Charly. Bahkan,  Amin sampai dua kali meminta Charly menyenandungkan sholawat. “Dengan banyak bersholawat bibir kita terjaga dari bisikan syetan dari perkataan yablng tidak baik. Charly sudah saya anggap sebagai murid. Insya Allah rezekinya bertambah dan selalu dilimpahi berkah. Begitu juga para santri Abah lainnya. Istiqomah ber-amar ma’ruf dan ber-nahi munkar juga dengan cara yang ma’ruf,” ucap Amin.