Menpora Imam Nahrowi dan Muh Rodli Kaelani foto bersama warga

Ketika Imam Nahrowi dan Muh Rodli Kaelani Menyapa Warga Condet

JAKARTA (Independensi.com) – Suasana ceria dan tawa gembira mewarnai sepanjang acara kunjungan dan silaturahmi Menteri Pemuda Olah Raga, Imam Nahrowi yang juga Calon Anggota Legislatif  DPR RI  Partai Kebangkitan Bangsa Nomor Urut 1 Dapil DKI Jakarta bersama Muh Rodli Kaelani, Caleg DPRD DKI Jakarta PKB Nomor Urut 5 dengan Jawara Peci, Warga Condet dan Komunitas Muda Kramat Jati, Sabtu (16/2/2019).

Acara kunjungan silaturahmi tersebut digelar mulai pukul 16.00 – 18.30 Wib di Saung Jawara Peci Jl. Kayu Manis (belakang Dapur Kayu Manis), Kel. Balekambang Condet. Kedua calon legislatif tersebut disambut masyarakat dan tokoh-tokoh Betawi setempat, termasuk disambut Jawara Peci Bang Syamsul.

Jawara Peci merupakan komuntas peduli lingkungan kali Ciliwung di kawasan Condet. Komunitas ini membangun saung sederhana di tepi Kali Ciliwung, sehingga mereka bisa memantau dan menjaga kondisi kali agar tetap lestari.

Sebagaimana disampaikan Muh Rodli Kaelani yang juga dikenal sebagai Bang Odie, Bapak Imam Nahrawi dateng ke keluarga besar Jawara Peci, warga Balekambang dan Komunitas Muda Condet dalam rangka silaturahmi dan menyapa langsung warga. Ibaratnya melakukan blusukan, ngeriung, sekaligus melakukan makan bareng dengan warga Ciliwung, Balekambang, Condet.

Kedatangan kedua tokoh itu yakni Imam Nahrowi yang didampingi Mu Rodli Kaelani mendapat sambutan hangat dari warga. Bedasarkan pantauan Independensi.com kehadiran Menpora Imam Nahrowi dan Bang Odie disambut antusias oleh warga. Hal itu terlihat dari waktu perjalanan menuju Saung Jawa Peci, di mana warga yang melihat langsung ke luar rumah dan ikut menyemarakkan acara tersebut.

Imam Nahrowi sendiri tampak menyapa setiap warga  dan juga mengunjungi beberapa tempat sebelum menuju Saung Jawara Peci. Hal serupa juga dilakukan oleh Muh Rodli Kaelani. Kedua tokoh masyarakat ini memang warga Condet, sehingga suasana memang cair penuh keakraban. Imam Nahrowi merupakan Caleg DPR RI PKB No urut 1 Daki Jakarta. Sedangkan, Muh Rodli Kaelani adalah Caleg DPRD DKI Nomor Urut 5 Dapil Jakarta 5 yang meliputi Kecematan Jatinegara, Kecamatan Kramat Jati dan Kecamatan Duren Sawit. (Endang Nourmayanti)