Target Menangkan Jokowi di Sumbar, Direktur Relawan TKN Ingatkan Tanah Minang sebagai Tempat Lahirnya Tokoh Agamis dan Nasionalis

Loading

SUMBAR (IndependensI.com) – Ada banyak tokoh nasional lahir dari Bumi Minangkabau. Bahkan 15 orang di antaranya jadi Pahlawan Nasional. Mereka melahirkan pemikiran besar, menghasilkan karya monumental dan  berjasa bagi kepentingan bangsa dan negara.

Bangsa Indonesia berhutang kepada Bumi Minang. Karena dari sini lahir tokoh-tokoh Nasional yang berjiwa agamis dan nasionalis. Presiden Jokowi telah 5 kali berkunjung ke tempat ini sebagai bentuk terima kasih negara kepada Sumbar dan menyerap spiritualitas Minang sebagai spirit menjadikan Indonesia kiblat peradaban dunia Islam.

Demikian dikatakan Direktur Relawan TKN Jokowi-Amin, Maman Imanulhaq yang hadir dalam konsolidasi Relawan se-Sumatera Barat di Payakumbuh, Rabu (20/2).

“Saya yakin semua relawan bisa mensosialisasikan capaian-capaian Jokowi terutama yang berkaitan dengan kepentingan umat Islam seperti pembangunan Bank Wakaf Mikro, Universitas Islam Internasional Indonesia dan mendorong UU Pesantren”, tegas Politisi PKB ini.

Meresmikan Rumah Kerja Relawan

Pada kesempatan safari di Bumi Minang ini Maman menggelar pertemuan dengan beberapa tokoh Sumetara Barat di antaranya ketua  Komunikasi  Relawan Pemenangan Jokowi Sumbar, Mayjen (Purn) Hartind Asrin, Ketua PW Muhamadiyah Sumbar DR.Shofwan Karim dan Ketua Saudagar Minang H. Firdaus HB.

Pertemuan yang digelar bersama ratusan organ rekawan ini sekaligus peresmian Rumah Kerja Relawan atau rumker di Jalan Rasuna Said, Labuah Basilang, Kota Payakumbuh Sumbar.

Semua yang hadir berkomitment untuk menenangkan Jokowi Amin di Pilpres 2019.

“ Kekalahan Jokowi tahun 2014 yang hanya mendapatkan 23 % di Sumbar, memicu Para Relawan Jokowi-Amin untuk membalikan keadaan. Jokowi telah terbukti membawa kebijakan moderasi Islam dalam melawan radikalisme dan terorisme serta membuat koruptor bertekuk lutut. Kami akan berjuang memenangkan pasangan nomor satu, Jokowi Kyai Maruf Amin”, tegas salah satu pembina rumker Muhammad Bayu Vesky.

Optimisme para relawan ini dibuktikan dengan penyusunan strategi door to door campaign, pelatihan anti hoak para dai muda, saresehan wali nagari dan pasar murah di beberapa titik basis kekuatan Prabowo Sandi.

“Saya yakin, jiwa agamis dan nasionalis tokoh Minang seperti Bung Hatta, Sjahrir, Buya Hamka dll akan menjiwai gerakan relawan untuk memenangkan Jokowi-Amin di Sumbar. Insya Allah kita menang”, ujar Maman membakar semangat relawan.