Ma’ruf Amin : Ada Pihak yang Ingin Bikin Masyarakat Was-was dengan Berita Hoaks

JAKARTA (IndependensI.com) – Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin dengan tegas membantah semua kabar hoaks yang menyerang petahana Joko Widodo (Jokowi), mulai dari larangan azan hingga pernikahan sesama jenis yang bakal dilegalkan. Menurutnya, ada pihak-pihak yang ingin bikin masyarakat was-was alias resah.

“Bohong semuanya itu. Cuma bikin was was,” katanya menemui warga di gedung dakwah Banjarsari, Ciamis, Jawa Barat, Kamis (28/2/2019).

Ketua MUI ini mengutip surah An Nas dalam Alquran. Bahwa orang yang bikin was-was adalah setan. Ketum MUI itu juga mengimbau masyarakat Ciamis tidak ikut menyebarkan fitnah dan kabar bohong. “Yang bikin was was setan. Yang bikin was was,” ujarnya.

Ma’ruf juga mengingatkan, perbedaan politik tidak boleh membuat sesama warga negara saling bermusuhan. Baginya, negara harus tetap utuh. Makanya Ma’ruf mengecam pihak-pihak yang menyamakan agenda demokrasi lima tahunan dengan perang badar.

“Kita mau menang, tapi tak boleh memecah keutuhan bangsa. Kita mau menang tapi tidak boleh mencabik cabik persatuan bangsa,” tutupnya.