Ilustrasi. (Dok/Ist)

Andalan Indonesia Hadapi Petenis Australia

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Petenis putri andalan Indonesia, Priska Madelyn Nugroho kembali menghadapi petenis Australia, Olivia Gadecki pada babak ketiga atau 16 besar turnamen tenis berlabel PTT-ITF Junior Grade 1 di Nonthaburi, Thailand, Rabu (6/3/2019). Priska lebih percaya diri menyusul sukses mengalahkan Gadecki di Australia awal tahun ini.

“Secara mental lebih siap karena di pertandingan terakhir menghadapi Olivia di Traralgon, Australia awal tahun ini, saya dapat mengalahkannya. Rekor head to head kami di turnamen ITF sama kuat 1-1. Namun saya dua kali kalah dalam pertandingan beregu Piala Fed Yunior tahun lalu,” tutur Priska seperti dikutip dari tennisindonesia.com. Priska mengaku akan menerapkan strategi yang sama dengan ketika menang bulan lalu dan berharap tampil lebih baik daripada laga babak kedua.

Di babak kedua, Selasa (5/3), Priska yang menempati posisi unggulan kedua berhasil mengalahkan petenis Taipei, Ya Yi Yang melalui laga rubber set dengan skor akhir 6-1 2-6 6-3. Sedangkan Olivia, seeded ke-16, unggul straight set atas Zongyu Li (China) 6-4 6-2.

Sayangnya, Priska yang berpasangan dengan Wei Sijia gagal meneruskan langkah di sektor ganda. Pasangan unggulan kedua itu harus mengakui kedigdayaan duet China, Zhuoxuan Bai / Na Dong lewat pertarungan super tie break, 6-1, 2-6, 6-10.

“Benar-benar bad luck di ganda, namun saya ambil positifnya saja karena jadi bisa lebih fokus di tunggal,” ucap Priska.