foto banu birkompu

Jembatan Sungai Musi 4 Menunggu Diresmikan Presiden Jokowi

PALEMBANG (IndependensI.com) – Jembatan Sungai Musi 4  menjadi salah satu jembatan kebanggan bagi warga Palembang, untuk pertama kalinya IndependensI.com melintas di atas Jembatan Sungai Musi IV yang berada di Kota Palembang, Sumatera Selatan hari Selasa (5/3/2019).

foto banu birkompu

Mega Proyek Jembatan dengan Panjang 1130 meter dan lebar 12 meter dibangun memakan  waktu kurang lebih  4 tahun selesai pada bulan Nopember 2018 dengan menghabiskan dana sekitar 553 milyar .

foto banu birkompu

Dari pengamatan IndependensI.com Jembatan yang menghubungkan Ulu dan Ilir Kota Palembang tampak kokoh dan lalulintasnya sudah cukup ramai walaupun belum secara resmi dibuka kerana masih menunggu untuk diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

foto wst

Jembatan Musi IV dibangun menggunakan penerapan Structural Health Monitoring System (SHSM). SHSM sendiri digunakan untuk memonitor kesehatan konstruksi pada jembatan, dan monitor tersebut akanmengirimkan informasi ke pusat data secara online setiap 20 menit. Dengan begitu jembatan dapat terus dipantau kelayakannya.