Menkopolhukam : Indonesia Negara Teraman Nomor 9 di Dunia Bagi Para Investor

JAKARTA (IndependensI.com) – Menteri Koordinator Bidang Hukum dan HAM (Menkopolhukam) Wiranto mengatakan, investor tidak perlu khatair atau takut menanamkan modalnya di Indonesia. Sebab, Indonesia merupakan Negara teraman nomor 9 di nunia bagi para investor yang ingin menanamkan modalnya di dalam negeri.

Oleh sebab itu, para investor tak perlu ragu untuk menanamkan modalnya. Menurutnya, kondisi keamanan yang terjamin sangat penting. Jika sebuah negara aman, maka para pelaku usaha tentu dapat menjalankan bisnis dengan lancar. “Indonesia negara teraman nomor sembilan di dunia,” kata Wiranto, di ICE BDS, Tangerang Selatan, Selasa (12/3/2019).

Tak hanya itu, kepastian hukum di suatu negara juga menjadi aspek yang mempengaruhi iklim investasi di sebuah negara. “Tidak mungkin orang investasi di tempat keamanan yang tidak terjaga. Tidak mungkin negara yang hukumnya lemah dapat investasi,” tegas dia.

Karena itu, jika suatu negara masuk dalam kategori aman, maka investasi akan masuk. Investasi yang masuk pasti berdampak kepada ekonomi negara, terutama pada ekonomi masyarakat.

“Investasi menciptakan lapangan kerja, tambahan devisa, pendapatan ke masyakat. Muncul kesejahteraan,” tuturnya.