KH Ma'ruf Amin

Ma’ruf Amin Bakal Jelaskan Kartu Pra-Kerja di Debat Cawapres

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Kartu Pra-Kerja yang digagas Calon Presiden Joko Widodo terus menuai kritik dari berbagai kalangan. Salah satu janji kampanye ini nantinya akan dijelaskan kembali dalam debat Cawapres 17 Maret 2019 mendatang oleh Cawapres Ma’ruf Amin.

“Kartu itu sudah jadi rencana dan kebijakan. Kartu Pra-kerja itu kan untuk meningkatkan SDM saja dan sudah dilontarkan oleh Pak Jokowi ya tentu akan saya bawa juga (dalam debat),” kata Ma’ruf Amin dalam keterangan persnya, di sela kegiatannya di Cilegon, Banten, Kamis (14/3/2019).

Ma’ruf mengungkapkan dirinya tentu akan menyampaikan seluruh program unggulan yang ditawarkan Jokowi dan dirinya. Program-program yang disampaikan tentu sesuai tema debat ketiga yakni pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya.

“Ya pasti program unggulan, dari pendidikan, kesehatan, dan lain-lain. Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, Kartu Pra-Kerja, itu saja sudah merupakan keunggulan sendiri, tinggal volumenya ditingkatkan dan sistem diperbaiki lagi sehingga semua masyarakat memperoleh manfaatnya,” ucap Ma’ruf.

Dia mengatakan tidak memiliki persiapan khusus menghadapi debat ketiga yang digelar 17 April 2019. Ma’ruf hanya membaca dan berdiskusi dengan berbagai pihak guna memperkaya gagasan.

Debat ketiga dengan tema ‘pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan kebudayaan’ akan digelar pada 17 Maret 2019 dan hanya diikuti oleh kandidat cawapres. Stasiun televisi yang menyiarkan adalah Trans TV, Trans 7, dan CNN Indonesia TV.