Foto bersama Direksi dan pegawai PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi saat memperingati hati air dunia ke 27 ditandai dengan penanamam pohon. (foto: jonder sihotang)

Peringati Hari Air Dunia PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Tanam Pohon

BEKASI (IndependensI.com)- Dalam rangka memperingati Hari  Air Sedunia ke 27,  Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi, melakukan bhakti sosial berupa penanaman pohon. Peringatan kali ini, dipusatkan di lokasi Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Cabang Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jumat (22/3/2019).

Saat itu, puluhan batang pohon produktif berupa pohon mangga, jambu, belimbing, jeruk dan lainnya, ditanam,  dan dihadiri empat direksi PDAM bersama para Kepala Bagian, Kepala Cabang dan pegawai.

Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Usep Rahman Salim mengemukakan, Hari Air Dunia diperingati setiap tanggal 22 Maret.  Peringatan ini diumumkan pada Sidang Umum PBB ke-47 tanggal 22 Desember 1992 di Rio de Janeiro, Brazil.  Dan tahun ini 2019, sebagai peringatan ke 27.

Adapun tema Hari Air Sedunia tahun 2019 ini : “ Leaving no one behind, whoever you are, water is yuor human right” atau “Tidak Meninggalkan Seorangpun, Siapapun Anda, Dinama pun Anda Berada, Air Adalah Hak Asasi Anda”, katanya.

Disebut, Hari Air Dunia adalah perayaan yang ditujukan sebagai usaha-usaha menarik perhatian publik akan pentingnya air bersih, dan usaha penyadaran untuk pengelolaan sumber-sumber air bersih yang berkelanjutan. Ini menandakan netapa  pentingnya air bersih bagi kehidupan.

Terutama bagi PDAM, katanya, sebagaimana diketahui, air menjadi sember yang utama atau pokok sebagai air baku untuk diolah dan dijadikan sebagai  air bersih. Ai bersih, kita ketahui menjadi yang pokok bagi kelangsungan bagi semua mahluk hidup di dunia ini.

Usep mengajak semua pegawai PDAM dan masyarakat pada umumnya agar tetap menjaga sumber air, dan kelestatian lingkungam yang berkanjutan. Setetes air bagi kehidupan, menandangan tidak ada mahluk hidup yang tidak membutuhkan air. (jonder sihotang)