Jaksa Agung HM Prasetyo saat menemui pasien operasi hernia yang masih anak-anak dalam kegiatan baksos Kejati Sumut.

Kegiatan Baksos Operasi Hernia Gratis Kejati Sumut Pecahkan Rekor MURI

Jakarta (Independensi.com)
Kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara di RSUD dr Pringadi, Medan yaitu operasi hernia gratis kepada masyarakat pada Minggu (24/3/2019) berhasil memecahkan Rekor MURI dengan jumlah pasien operasi hernia terbanyak dalam satu hari yaitu 57 orang.
Sebelumnya Rekor MURI untuk pengobatan gratis operasi hernia terbanyak dalam satu hari yang dilaksanakan di Banjar Baru dipegang Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan yaitu sebanyak 41 pasien.
Penghargaan Rekor MURI itu diserahkan langsung Manager Operational Andre Purwandono kepada Jaksa Agung HM Prasetyo disaksikan Wakil Jaksa Agung Arminsyah, JAMPidum Noor Rachmad dan Kajati Sumut Fachruddin Siregar serta jajaran Kejati Sumut, Minggu (24/3/2019)
Jaksa Agung HM Prasetyo saat menerima penghargaan rekor MURI mengatakan kegiatan operasi hernia dan sebelumnya operasi mata katarak gratis adalah bentuk dari kepedulian jajaran kejaksaan terhadap masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.
Dikatakannya berbagi kebaikan kepada semua orang tentu akan meringankan beban orang lain dan berbagi kesusahan dengan sesama akan memudahkan kita dalam menyelesaikan permasalahan.
Dia mengakui penyakit yang diderita masyarakat seperti gangguan penglihatan dan gangguan lainnya adalah penyakit yang menghalangi dan membebani masyarakat dalam beraktivitas.
Apalagi, kata dia, dari 57 pasien yang menjalani operasi hernia, terdapat 23 diantaranya anak kecil dan kebanyakan laki-laki. Menyikapi hal ini, tuturnya, Kejaksaan tentunya harus berbuat sesuatu. “Terutama kepada anak-anak yang masih memiliki masa depan yang panjang”, kata Jaksa Agung yang hadir bersama Ketua Umum IAD Ny Ros Ellyana Prasetyo.(MUJ)