Rildo Ananda Anwar. (Istimewa)

Rildo Optimistis pada Pengprov Pelti Jabar

Loading

BANDUNG (IndependensI.com) – Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti), Rildo Ananda Anwar melantik Wawan Gunawan Abdul Kadir sebagai  Ketua Pelti Pengurus Provinsi Jawa Barat masa bakti 2019-2024. Pelantikan jajaran Pelti Pengprov Jabar itu berlangsung di lapangan tennis indoor UPI, kampus UPI, Jalan Setiabudi Kota Bandung, Senin (25/03/2019).

Rildo mengaku optimistis, jajaran kepengurusan Pelti Jabar ini mampu membawa tenis ke arah yang lebih baik karena banyak diisi para mantan petenis nasional serta pecinta tenis. “Mengurus olahraga ini butuh pengorbanan, baik dari sisi waktu hingga biaya. Itu hanya bisa dilakukan orang tidak hanya gemar saja, tapi orang yang ‘gila’ olahraga. Dan itu saya lihat di kepengurusan Pelti Jabar saat ini yang banyak diisi mantan atlet, pecinta tenis, bahkan gila tenis,” ujar Rildo.

Dengan bermodal kepengurusan yang ‘gila’ tenis itu, Rildo yakin jika tenis di Jabar makin maju dan berkembang. Bukan tidak mungkin, Jabar kembali menjadi lumbung atlet tenis bagi Indonesia. “Kita sangat berharap, Jabar bisa kembali melahirkan atlet berprestasi bagi Indonesia seperti nama-nama yang ada di kepengurusan saat ini yakni Atet Wiyono dan Suwandi,” tegasnya.

Usai pelantikan, Rildo dan Wawan membuka turnamen bertajuk Medco Energi Junior Tennis Championship 2019. Kejuaraan tenis Kelompok Umur 12, 14 dan 16 tahun itu berlangsung di lapangan tennis indoor dan outdoor UPI, 25-31 Maret 2019. “Ini sesuai dengan visi kepengurusan Pelti Jabar saat ini yang menitikberatkan pembinaan jangka panjang melalui turnamen junior seperti ini,” tutur Ketua Pengprov Pelti Jabar, Wawan Gunawan Abdul Kadir.

Sekitar 100 petenis dari berbagai penjuru nusantara ikut serta menyemarakkan kejuaraan yang baru pertama kali terselenggara tahun ini. Sejumlah petenis junior papan atas Indonesia, seperti Shinar Zahra (PNP 1 KU 12 Putri) turut meramaikan persaingan di atas hard court di kawasan Setiabudhi, Bandung ini. Turnamen junior yang disponsori Medco dan Amman Mineral ini akan berlangsung sebanyak delapan event dan menyambangi beberapa kota di Indonesia.

Setelah Bandung, Medco Energi Junior Tennis Championships ini akan menuju Yogyakarta dan Palembang. Seri perdana kejuaraan junior yang menggelar pertandingan Kelompok Umur 12, 14, 16 putra dan putri itu bakal berlangsung hingga, Minggu (31/3).