Wakil Wali Kota Tri Adhianto menyerahkan LKPJ Pemkot Bekasi tahun 2018 kepada DPRD dalam Rapat Paripurna. (humas)

LKPJ 2018 Kota Bekasi Disampaikan ke DPRD

BEKASI (IndependensI.com)- Melalui Rapat Paripurna  di DPRD Kota Bekasi, Senin (1/3/2019),  Wakil Wali Kota setempat Tri Adhianton menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2018. Saat itu juga dilakukan penandatanganan Keputusan DPRD tentang pembentukan panitia khusus 31 mengenai LKPJ Walikota Kota Bekasi 2018.

Tri Adhianto menyerahkan Laporan Pertanggung Jawaban Wali Kota Bekasi 2018 kepada Pimpinan DPRD Kota Bekasi, disaksikan para anggota dewan dan ASN Pemkot Bekasi yang hadir dalam rapat paripurna.

Wakil Wali Kota  mengatakan Kota Bekasi banyak meraih prestasi selama 2018. Maka  itu harus dipertahankan ditahun mendatang.  Dari perolehan pendapatan kita meningkat dari Rp 5,8 triliun, dan kini Rp 6,3 triliun. Lalu banyak prestasi tingkat nasional yang telah  didapatkan. Dari semuanya ada 13 pretasi.

“Tercapainya ini semua berkat dukungan seluruh stakeholder di Kota Bekasi, baik dari aparaturnya serta peran serta dari masyarakatnya. Dukungan seluruh stakeholder  akan terus terjalin oleh semua stakeholder akan pentingnya perolehan pendapatan yang telah tercapai dan sejumlah prestasi yang sudah diraih oleh Kota Bekasi,” katanya.

Menurutnya sejumlah peningkatan dari sisi event kreasi seni budaya juga terus meningkat. Dari tahun sebelumnya berjumlah 17 dan tahun ini Kota Bekasi memiliki 46 kegiatan kreasi seni budaya.

“Untuk terus menciptakan Kota Bekasi yang kreatif, dari sisi event kreasi seni budaya juga terus mengalami peningkatan. Kalau sebelumnya hanya 17 kegiatan, saat ini sudah ada 46 kegiatan. Dan nantinya juga akan ada event bertaraf internasional yaitu Bekasi Fashion Week yang nantinya akan diikuti dari sejumlah negara se Asia Tenggara,” ia menambahkan.

Adapun prestasi yang telah di peroleh Pemerintah Kota Bekasi:
1. Piagam Kinerja Terbaik ke 2 se wilayah kerja kantor regional III BKN.
2. Piagam penghargaan peringkat B, sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah.
3. Peringkat 2 ( First Runner Up) City Asia katagori Smart Readiness ( Kesiapan smart city).
4. Penghargaan prestasi kinerja status sangat tinggi Bintang Dua dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.
5. Perempuan inspiratif terbaik bidang sosial tingkat provinsi Jabar.
6. Peringkat 1 Dinas PMPTSP terbaik kota tingkat provinsi Jabar 2018.
7. Kelurahan jatirangon sebagai kelurahan sadar hukum tingkat provinsi Jabar.
8. Peran serta dalam mendukung kinerja keimigrasian melalui pembangunan kantor imigrasi kelas II Bekasi.
9. Best IT dan data tech governance dari Kemenkominfo RI.
10. Kota Layak Pemuda dari Kemenpora RI.
11. Penghargaan sebagai kota peduli HAM pada tahun 2017 dari Menteri Hukum dan HAM RI.
12. Predikat ke VI salah satu dari sepuluh kota dengan peringkat toleransi tertinggi di Indonesia Menteri Dalam Negeri RI, Menteri Agama RI, Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Ketua SETARA Institut.
13. Penghargaan Anugerah Pahita Ekapraya (APE) 2018 Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Kedepan sesuai visi adanya kreatif dan inovatif, prestasi akan tetap diraih termasuk adipura, dan wajar tanpa pengecualian (WTP). Ini semua dapat diraih jika semua elemen masyarakat saling mendukung dan bekerjasama untuk kemajuan berasama. (jonder sihotang)