Jokowi Yakin Menang di Jawa Barat

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Calon Presiden petahana nomor urut 01 Joko Widodo, optimistis dapat meraih kemenangan di Jawa Barat. Hal itu disampaikan Jokowi saat berkampanye di Cirebon, ia pun mengajak pendukungnya agar dapat meraih kemenangan besar.

“Di Jawa Barat kita harus menang,” ujar Jokowi di hadapan ribuan pendukungnya di Pelabuhan Perikanan Gebang Mekar, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat (5/4/2019).

Jokowi menyampaikan, pada pemilihan presiden 2014, ia berhasil meraih 64 persen suara di Cirebon. Karena itu, pada tahun ini, Jokowi ingin meraih suara yang lebih besar.

“Tahun 2019, kita harus meraih suara di atas 75 persen,” ujar Jokowi disambut riuh pendukung pasangan calon Jokowi-Amin ini, dikutip dari siaran resmi.

Karena itu, Jokowi mengajak seluruh pendukungnya untuk berbondong-bondong menuju tempat pemungutan suara (TPS) dengan memakai baju putih pada 17 April nanti.

Lebih lanjut, Jokowi juga mengajak pendukungnya melawan dan meluruskan berbagai berita hoaks dan fitnah yang semakin banyak beredar menjelang pencoblosan.

“Tanggal 17 April tinggal 13 hari lagi, mari kita jaga bersama-sama. Jangan sampai ada fitnah, isu-isu hoaks yang mempengaruhi kita. Kalau ada fitnah beredar di kampung-kampung, tolong diluruskan. Harus diluruskan,” ucapnya.

Saat berkampanye, Jokowi didampingi Iriana Jokowi. Tampak pula hadir dalam kampanye ini, yakni Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Tohir, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.