Saksikan Kampanye Hologram, Masyarakat Tasikmalaya Bangga Atas Keberhasilan Pembangunan Periode Pertama Jokowi

TASIKMALAYA (IndependensI.com)   – Kehadiran Jokowi dalam bentuk virtual hologram, disambut antusias masyarakat Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Suasana itu tampak dalam Kampanye Terbuka ‘Holojokowi di Kecamatan Singaparna Perum Pojok Desdes Cikunir, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis malam, 4 April 2019.

Dalam sambutan 20 menit melalui hologram ini, Jokowi memaparkan program-program yang telah dibuatnya selama menjadi presiden, dan program yang akan datang pada periode pemerintahan selanjutnya.

Kata Jokowi, “Saya tegaskan, kerja kita belum selesai. Sekarang ini sudah banyak perubahan. Sudah banyak kemajuan. Tapi, dibandingkan dengan apa yang akan kita kerjakan, di periode lima tahun berikutnya. Ini belum ada apa-apanya. Periode ini, akan jauh lebih hebat. Lebih dahsyat. Karena kita sudah punya modal kuat. Apa yang sudah kita kerjakan, akan kita sempurnakan, akan kita pakai, untuk menggenjot ekonomi kita, menuju indonesia maju.”

Jokowi juga mengajak warga untuk melawan fitnah-fitnah yang berkembang makin kencang seperti tuduhan komunis, pro asing dan aseng, mengkriminalkan ulama, melarang adzan, dan sebagainya.

“Saya tegaskan, semua itu fitnah. Bohong! Tidak usah dipercaya. Kita harus lawan fitnah-fitnah itu. Jelaskan kepada yang sudah termakan fitnah. Tegur dan ingatkan yang suka nyebar fitnah. Kalau tetap ngotot, laporkan saja ke polisi,” papar Jokowi dalam hologram tersebut.

Hologram yang menghadirkan Jokowi diusung dalam satu panggung bergerak yang diangkut dengan truk, dan bisa dibuka tutup secara cepat dalam hitungan jam dan dipindahkan ke lokasi lain yang diinginkan.

Terus Berkeliling di Priangan Timur

Ratusan warga Kota dan Kabupaten Tasikmalayam Jawa Barat, antusias ketika melihat pemaparan Jokowi dalam bentuk hologram.

Tak sedikit warga yang mayoritas ibu rumah tangga tersebut, mengabadikan momen tersebut menggunakan ponsel cerdasnya.

Hologram yang diangkut menggunakan mobil truk tersebut, merupakan layanan virtual karya anak bangsa, yang pertama kali ditampilkan di wilayah Tasikmalaya.

Di Tasikmalaya, penampilan hologram Jokowi tersebut, diputar berkeliling di delapan titik, di antaranya Kecamatan Rajapolah, Kecamatan Tamansari, Kecamatan Mangkubumi, Kecamatan Singaparna, Kecamatan Tanjung Jaya, Kecamatan Puspahiang dan berakhir di Kecamatan Manonjaya.

Warga bersemangat saat Jokowi bercerita keberhasilan pemerintah yang dipimpinan, seperti pembangunan jalan trans sumatra, trans papua, sejumlah bendungan, kehadiran listrik di perbatasan yang selama ini terisolasi. “Mari kita bangun bangsa, mari kita kerja.. kerja… kerja..,”kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga memparkan keunggulan pelayanan kesehatan, penyelesaian sengketa tanah melalui sertifikat gratis, bahan bakar minyak satu harga dan pembukaan lapangan kerja.

Aah Sopiah, ibu rumah tangga asal Kelurahan Sukahurip, Kecamatan Tamansari, merasa terbantu dengan adanya Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Program Keluarga Harapan (PKH).

“Meskipun tidak bisa bertemu secara nyata, tapi melalui hologram ini saya gembira sekali bisa melihat Pak Jokowi yang banyak membantu kehidupan keluarga kami,” kata Aah Sopiah.

Sementara itu, menurut Didin Sujani, tokoh masyarakat Kecamatan Tamansari, dalam pemaparan program melalui hologram, Jokowi sangat  konsen dalam sektor pertanian.

“Konsep program dalam sektor pertanian sinergis dengan karakteristik wilayah Tasikmalaya sebagai daerah agraris. Poin-poin yang disampaikan Pak Jokowi dalam memajukan dunia pertanian meyakinkan masyarakat untuk mendukung Pak Jokowi menjadi Presiden untuk periode selanjutnya,” tegas Didin.

Jum’at malam, 5 April hari ini, HoloJokowi kembali dijadwalkan menyapa masyarakat Tasikmalaya. Malam ini, Hologram Presiden Jokowi hadir untuk mensosialisasikan capaian pembangunan di Lapangan Desa Cilolohan, Kecamatan Tanjung Jaya, Kabupaten Tasikmalaya, pukul 19.00 sampai selesai.