Prabowo Klaim Elektabilitasnya Sentuh Angka 63 Persen

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengklaim, elektabilitas dirinya bersama Cawapresnya Sandiaga Salahuddin Uno sudah sangat kuat. Bahkan dirinya percaya diri elektablitasnya sudah mencapai angka 63 persen. Menurutnya, hasil tersebut diperoleh dari lembaga-lembaga survei yang kredibel.

“Survei-survei yang dilakukan oleh lembaga-lembaga yang benar, lembaga-lembaga yang akurat, lembaga-lembaga yang sudah terbukti benar, bukan lembaga-lembaga yang bala-bala, bukan lembaga-lembaga yang menjual diri, bukan lembaga survei yang membohongi rakyat. Hitungan kita, kita berada di posisi yang sangat-sangat kuat,” kata Prabowo, saat berkampanye terbuka di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/4/2019).

Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu mengklaim, hasil survei luar negeri juga menyatakan bahwa elektabilitas paslon nomor urut 02 tinggi. Prabowo optimis bisa memenangkan Pilpres 2019. “Hitungan dari lembaga-lembaga dalam dan luar negeri kita berada di posisi 58 sampai 63 (persen) pada hari ini,” ucap Prabowo.

Meski demikian, Prabowo mengingatkan para pendukungnya tak besar kepala. Dirinya ingin pendukungnya tetap waspada akan adanya indikasi kecurangan pada hari pencoblosan di 17 April mendatang.

“Kita di ambang kemenangan, tapi kita tidak boleh besar kepala. Tidak boleh adigang adigung adiguno, ojo dumeh. Ya kita harus jeli dan waspodo, waspodo, jaga TPS!,” ucapnya.