"Konser Putih Bersatu" di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). (Foto: Chandra Wirawan)

“Konser Putih Bersatu”  Menjadi Unjuk kekuatan Besar Pendukung Jokowi-Maruf Amin  

JAKARTA (IndependensI.com) – “Konser Putih Bersatu” menyedot ratusan ribu pendukung dan simpatisan capres nomor urut 01 memadati GBK dan membludak hingga sejumlah ruas jalan sekitar Senayan.

Acara yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (13/4/2019) merupakan puncak sekaligus kampanye pamungkas Jokowi – Maruf Amin sebelum pencoblosan pada Rabu (17/4/2019). Didukung 500 artis, musisi, dan budayawan yang hadir memeriahkan acara ini. Kyai Ma’ruf Amin, Tuan Guru Bajang (TGB), Hari Tanoe, Hadad Alwi, Mba Moen, dan para petinggi partai pendukung.

Deretan musisi dan artis di antaranya; Bimbo, God Bless, Slank, Glenn Fredly, Addie MS, Krisdayanti, Andien, Yuni Shara, Nirina Zubir, Oppie Andaresta, Ashanty, Dira Sugandi, Sophia Latjuba, dll. Turut beraksi juga 100 Gitaris Bersatu, DJ Bersatu, Hiphop RnB Bersatu, Diva Bersatu, Vokalis Band Bersatu, & Komika Bersatu.

Massa di Stadion Utama Gelora Bung Karno saat berlangsungnya “Konser Putih Bersatu”. (Foto: Heri)

Para musisi menghibur pendukung paslon nomor urut 01. Mulai dari band legendaris God Bless hingga Slank & Oppie Adaresta. Bersama semua tokoh yang hadir dalam konser itu, Slank membawakan lagu terbarunya yang berjudul #barengjokowi yang diciptakan khusus untuk capres nomor urut 01. Massa tampak antusias turut bernyanyi dengan gempita. Panitia juga membuat panggung diluar stadion utama dan layar TV besar untuk menghibur peserta yang berada diluar stadioan karena kapasitas didalam stadion yang sudah tidak muat lagi.

Pada kesempatan ini, Jokowi menyampaikan pidato didepan ratusan ribu pendukungnya tentang perlunya seseorang yang sudah berpengalaman dalam memimpin, termasuk juga Indonesia tidak akan bubar.

Massa pendukung Joko Widodo – Ma’ruf Amin meluber hingga ke luar Stadion Utama Gelora Bung Karno. (Foto: Chandra Wirawan)

“Memimpin 269 juta jiwa membutuhkan pengalaman, saya bersyukur memulai karir politik dari yang terkecil sebagai Walikota kemudian naik jadi Gubernur di DKI Jakarta kemudian naik lagi jadi Presiden. Pengalaman seperti ini sangat perlu untuk menakhodai negara sebesar Indonesia,” kata Jokowi menceritakan karir politiknya.

“Perlu saya tegaskan pada sore hari ini, saya tegaskan bahwa negara Indonesia, negara kita Indonesia ini, tidak akan bubar,” tegas Jokowi.

Ia juga menambahkan, Indonesia masuk dalam 20 negara dengan ekonomi terkuat di dunia. Pada 2045 Indonesia akan masuk dalam empat besar negara dengan ekonomi terkuat di dunia. Acara Konser Putih Bersatu ditutup sholawatan dan doa oleh Ustad Yusuf Mansyur dan diliput ratusan wartawan dari dalam dan luar negeri. (Heri dan Chandra Wirawan)