Hamdan Zoelva : Ucapan Amien Rais Soal People Power Tak akan Selesaikan Masalah

JAKARTA (IndependensI.com) – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva mengatakan, ucapan Amien Rais yang akan mengerahkan massa atau people power jika terjadi kecurangan dalam Pemilu 2019 tak akan menyelesaikan masalah.

“People power tidak menyelesaikan masalah yang ada justru akan menimbulkan masalah baru. Merugikan bagi bangsa ini,” ujar Hamdan di Sekretariat KAHMI, Jalan Turi, Senopati, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019).

Karena itu, sambung Hamdan, alangkah baiknya dalam menyelesaikan permasalah di pemilu menggunakan mekanisme yang ada. Sebab, menurutnya, institusi yang mengurus sengketa masih berjalan secara baik.

“Karena institutsi demokrasi yang menyelesaikan segala sengketa pemilu masih berjalan bagus. Tidak lumpuh. Pengadilan masih bagus jalannya, begitu juga penegak hukum lainnya masih bisa jalan,” imbuhnya.

Dia berharap, jika terdapat kecurangan di Pemilu 2019, alangkah baiknya melakukan dan melewati penyelesaiannnya melalui mekanisme yang ada. “Karena itu mari kita pergunakan mekanisme yang ada,” katanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *