KSP Minta Spekulasi Jabatan Presiden Tiga Periode Dihentikan

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Donny Gahral Adian meminta, semua pihak untuk berhenti berspekulasi terkait usulan masa jabatan presiden tiga periode. KSP menegaskan Presiden Jokowi sudah menyampaikan sikap penolakan terkait usulan tersebut.

“Presiden sudah tegas menolak usulan 3 periode, semua spekulasi di luar itu mengada-ada dan sarat motif politik. Hentikan spekulasi, presiden sudah menjelaskan sikapnya: menolak 3 periode jabatan presiden,” katanya lewat pesan singkat, Senin (15/3/2021).

Donny lantas mengingatkan Amien Rais yang kembali mengembuskan soal isu masa jabatan presiden 3 periode. Donny mengatakan spekulasi yang tidak jelas sama saja dengan fitnah.

“Amien Rais berhenti spekulasi, presiden sudah menolak. Spekulasi tanpa dasar itu setali tiga uang dengan fitnah,” imbuh dia.

Sebelumnya, Amien Rais melontarkan dugaan Presiden Jokowi akan meminta MPR menggelar sidang istimewa. Amien mengatakan dalam sidang istimewa itu diduga akan ada usul pasal mengenai masa jabatan presiden 3 periode. Pernyataan itu disampaikan Amien Rais melalui YouTube Channel Amien Rais Official yang diunggah pukul 20.00 WIB, Sabtu (13/3/2021).