Moeldoko : Pemilu bakal Berjalan Aman, Pengusaha Tak Perlu Khawatir

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) –  Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko meminta kepada para pengusaha tak perlu khawatir dengan pemilihan umum (Pemilu) serentak yang akan digelar 17 April besok. Pemerintah menjamin kondisi Pemilu akan berjalan dengan aman dan damai.

“Harus saya tegaskan bahwa ini tidak perlu ditakutkan oleh siapapun apalagi para investor untuk pesta demokrasi di Indonesia ini saya bisa sampaikan bahwa kita memiliki pengalaman demokrasi yang luar biasa kematangan kita demokrasi juga luar biasa,” kata Moeldoko di Kantin Pojok Komplek Istana, Jakarta, Selasa (16/4/2019).

Moeldoko lantas memberi contoh kegiatan Pilkada serentak maupun Pilkada DKI lalu yang berjalan dengan lancar dan aman. Dia mengatakan, bahwa keramaian tersebut hanya terjadi di media sosial (medsos) semata.

“Tidak ada situasi yang menakutkan. Berikutnya Pilkada DKI juga kalau kita lihat medsos sama dengan situasi sekarang ini seperti seolah-olah akan terjadi perang di lapangan, ternyata tidak terjadi apa-apa,” kata dia.

“Situasi yang terjadi sekarang hanya ramai di medsos. Kalau saya masuk-masuk ke dalam kampung, mereka juga tidak terlalu pusing, yang mereka pikirkan nyoblos, sudah,” sambungnya.

Karenanya, Moeldoko kembali mengingatkan kepada dunia usaha agar tak merasa takut atau khawatir terhadap iklim investasi di Indonesia di tengah kegiatan Pemilu serentak ini. Pihak keamanan siap menjaga jalannya Pemilu dengan lancar.

“Jadi imbauan saya adalah tidak perlu takut, tidak perlu investasi mengurungkan diri, membatalkan diri. Jangan, tidak ada apa-apa di Indonesia. Toh nanti setelah Pemilu ada sesuatu ya kecil-kecil sajalah. Kaya kemarin juga terjadi sesuatu nabrak pagar pembatas, gitu aja bisa diatasi,” katanya.

“Itu kecil lah, tidak usah berlebihan takut. Pemerintah TNI dan Polri siap untuk menghadapi situasi apapun. Dan mudah-mudahan tidak terjadi,” tuturnya. (dan)