Sandiaga Salahuddin Uno

Sandiaga : Kesalahan Input Hasil Data Pemilu Tidak Boleh Dibiarkan

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengatakan, kesalahan input data hasil pemilu tidak boleh dibiarkan. Menurutnya, harus ada sanksi jika ada kesalahan rekapitulasi suara.

“Kesalahan input data, nggak bisa, nggak bisa didiemin. Ada pernyataan-pernyataan, ya karena kelelahan lah, manusiawi, nggak bisa kaya gitu, nggak boleh, harus dikoreksi, harus ada sanksinya,” kata Sandiaga di Insomniak Coffe and Lounge, Jalan Tarumanegara, Cireundeu, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (25/4/2019).

“Kalau ini menjadi repititif terus menerus bahwa terjadi kesalahan input data ini ya ini bukan lagi kesalahan, tapi sudah menjadi pola, menginput data yang salah. Jadi tolong diperbaiki, tolong dikawal, tolong plototin, jangan sampai ada yang tidak ada yang tersalurkan suara yang amanah dari rakyat,” sambungnya.

Dia mengatakan akan berjuang sampai titik darah penghabisan untuk menghadirkan Pemilu jujur dan adil. Apalagi rakyat juga ikut memantau proses pemilu.

“Saya akan tetap berjuang sampai titik darah penghabisan untuk kita hadirkan pemilu yang jurdil. Jangan sampai teman-teman media sudah framing kalau menurut Sandi ini sudah jurdil, belum. Kita justru lagi memastikan bahwa ini akan jurdil dan adil,” ucapnya.

Dia juga menepis jika ada isu kerenggangan hubungannya dengan Prabowo. Dia menyebut isu itu hanya framing. “Untuk kami menyikapi kondisi saat ini, kami sangat positif, saya sangat optimis, Pak Prabowo juga optimis. Pak Prabowo menyampaikan banyak upaya yang memecah belah saya sama Pak Prabowo ya, itu biasa lah, namanya isu-isu framing jangan pernah percaya,” jelasnya.