Menhan : Saatnya Merajut Kembali Persatuan

JAKARTA (IndependensI.com) – Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu meminta kepada masyarakat untuk merajut kembali persatuan usai berakhirnya pemilu serentak 2019. Menurutnya, perbedaan pilihan selama pemilu sudah saatnya ditinggal. Menhan berharap masyarakat dapat menatap masa depan bangsa.

“Saya menyampaikan, sekarang tidak ada lagi 01, 02, sudah selesai, yang ada sekarang mari kita bersatu, satu  bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia”, katanya, melalui siaran pers, Minggu (5/5/2019).

Menhan sendiri hadir salam kegiatan sosialisasi Bela Negara kepada masyarakat dengan menggelar Panggung Gembira Ramadhan 1440 H/2019 M di Kawasan Car Free Day (CFD) Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta, pagi tadi.

Dalam kesempatan tersebut, Menhan mengatakan pentingnya semangat Bela Negara untuk disosialisasikan kepada seluruh masyarakat. Menhan juga mengajak masyarakat untuk mensucikan hati menyambut bulan suci Ramadhan.

“Diharapkan tidak ada dendam, hoaks dan lain-lain, sehingga bulan suci Ramadhan di Indonesia dapat berlangsung dengan aman dan kondusif,” ujarnya

Panggung Gembira dalam rangka Sosialisasi Bela Negara ini berhasil menarik perhatian masyarakat yang hadir di area CFD Bunderan Hotel Indonesia. Sejak pagi, mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB, masyarakat dihibur dengan pertunjukan musik dangdut, penampilan Band Original Papua yang membawakan musik tradisional dan jazz, serta pembagian hadiah bingkisan dan sepeda untuk masyarakat melalui quiz menjawab pertanyaan-pertanyaan yang berhubungan dengan semangat nasionalisme dan bela negara. (dan)