Hasil Perhitungan Suara Internal BPN : Jokowi-Ma’ruf 44,14%  Prabowo-Sandi 54,24%

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menyampaikan hasil penghitungan suara yang dilakukan tim internal. Hasil tersebut dipaparkan tim pakar Prabowo-Sandi, Laode Kamaluddin, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa, (14/5/2019).

Perhitungan suara internal BPN dilakukan berdasarkan penghitungan formulir C1 hingga Selasa 00.00 WIB tengah malam tadi, pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf memperoleh 44,14 persen atau 39.599.832 suara. Sementara pasangan nomor urut 02 Prabowo Sandi 54,24 persen atau sebesar 48.657.483 suara. Suara tidak sah 1,62 persen. “Jadi yang selama ini yang menanyakan datanya, ini datanya, ini hasilnya pasangan Prabowo-Sandi unggul,” kata Laode.

Hasil tersebut berdasarkan perhitungan dari 444.976 TPS atau sebanyak 54,91 persen. Laode mempersilakan bila ada pihak yang ingin menantang atau menguji penghitungan suara yang dilakukan BPN. “Kita adu data saja. Inilah angka angkanya yang kita miliki,” kata Laode.

Menurut Laode, formulir C1 yang dimilikinya asli dan dapat dipertanggungjawabkan. Pasalnya, sebelum diinput, formulir C1 diverifikasi dan divalidasi lebih dahulu. “Jadi yang selama ini yang menanyakan datanya, ini datanya, ini hasilnya pasangan Prabowo-Sandi unggul,” kata Laode.

Dalam paparan itu, turut dihadiri paslon capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, Ketua Badan Pemenangan Nasional Djoko Santoso, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, Sekjen PKS Mustafa Kamal dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

Kemudian, Direktur Media dan Komunikasi BPN Hashim Djojohadikusumo, Koordinator Juru Bicara BPN Dahnil Anzar Simanjuntak, Politisi Partai Berkarya Titiek Soeharto, Waketum Gerindra Fadli Zon dan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Rachmawati Soekarnoputri.

Kemudian ada Letjen (Purn) Sjafrie Syamsuddin, mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli dan tokoh-tokoh ulama. (dan)