Direktur Utama MAP Active, Michael Capper (kanan), berfoto bersama Sekretaris Perusahaan Ratih D Gianda dan Direktur Keuangan Miquel Staal dalam pemaparan publik di Jakarta, Kamis (15/5/2019).

MAP Active Bukukan Laba Rp631 Miliar

JAKARTA (IndependensI.com) – MAP Active (PT MAP Aktif Adiperkasa Tbk/MAPA) membukukan laba bersih sebesar Rp631 miliar sepanjang 2018. Dibanding tahun sebelumnya, keuntungan pengecer produk olahraga itu naik 37,9 persen dari Rp458 miliar.

Pendapatan bersih perusahaan juga mengalami peningkatan. Pada 2018, MAP Active meraih pendapatan sebesar Rp6,2 triliun, naik 23 persen dari Rp5,1 triliun dibanding tahun sebelumnya.

Indikator positif ini tidak lepas dari strategi pemasaran yang mengincar semua segmen. Mulai dari yang bawah hingga menengah dan atas. MAP Active juga memasarkan produk untuk semua kelompok usia. Mulai dari bayi yang baru belajar berjalan hingga manula.

“Kami mengajak semua orang Indonesia rajin berolahraga. Bukan hanya menjual barang, kami mengedukasi masyarakat bagaimana berlari yang baik dan benar,” kata Direktur Utama MAP Active, Michael Capper, dalam pemaparan publk di Jakarta, Rabu (15/5/2019).

“Salah satu ukuran keberhasilan mengajak orang Indonesia berlari adalah Jakarta Marathon. Sudah 10 tahun ajang ini diselenggaraakan dan pesertanya terus meningkat. Pada 2008, hanya ada 800 orang peserta. Pada 2018, pesertanya 20.000 orang,” ujar mantan pelari Inggris itu.

Sukses di Indonesia, MAP Active akan melebarkan sayapnya ke Vietnam. “Kami akan membuka lima atau enam gerai dulu untuk mempelajari bagaimana pasar di sana,” kata Capper.