NB Run On Undang ABH Hingga Lansia Berlari

JAKARTA (IndependensI.com) – Berlari adalah olahraga yang relatif murah dan mudah dilakukan. Olahraga ini juga tidak memandang usia. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dan lanjut usia bisa berlari.

Sayangnya, tidak banyak lomba lari yang bisa diikuti anak muda dan orang tua secara bersamaan. Salah satu lomba yang mengakomodasi berbagai kelompok usia adalah New Balance Run On. Tahun ini adalah yang ketiga kalinya lomba tersebut digelar oleh PT MAP Active.

Untuk penyelenggaraan tahun ini, kategori pemenang berdasarkan usia ditambah menjadi 14 tahun hingga 85 tahun ke atas. Artinya, ABG hingga lansia berpeluang menjadi juara.

“Penambahan kategori pemenang ini adalah salah satu yang baru di NB Run On 2019. Hal baru lain adalah jarak lomba yang ditetapkan 8 kilometer. Tahun ini lokasi lomba juga mengambil rute baru di Qbig BSD City, Tangerang,” kata Ade Sarah dari MAP Active di Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Dibukanya kesempatan untuk peserta berusia 85 tahun ke atas diapresiasi Persatuan Atlet Master Indonesia (PAMI). “Kami menyambut baik adanya lomba seperti ini. Saat ini cukup banyak orang berusia tua yang masih produktif. Bukan hanya panjang umur tapi juga aktif melakukan kegiatan dan berolahraga,” kata Sekretaris Jenderal PAMI Merari Nainggolan.

“PAMI berharap bisa mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah dan masyarakat umum. NB Run On ini memberi kami kesempatan untuk tampil dan membuktikan pentingnya menjaga kesehatan. Mereka yang aktif hingga usia tua adalah orang-orang yang menjaga kesehatan sejak muda,” ujarnya.

Panitia menargetkan 4.500 orang peserta mengikuti lomba yang akan diselenggarakan pada 15 September 2019 mendatang. Pendaftaran daring dibuka hingga 18 Agustus 2019 lewat nbrunon.id dan lazada.co.id.