Jokowi-KH Ma'ruf Amin

TKN : Pemerintahan Jokowi – Ma’ruf Amin Kemungkinan Diisi Menteri Anak Muda

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin, Erick Thohir mengatakan, ada kemungkinan pemerintahan Jokowi – Ma’ruf Amin nantinya diisi oleh sejumlah menteri dari kalangan anak muda. “Oh mungkin dong, pasti,” ujar Erick di Hotel Monopoli, Kemang, Jakarta, Jumat (24/5/2019).

Namun, Erick mengaku masih belum bisa memberikan nama dari menteri muda tersebut. Sebab, sejauh ini belum ada pembicaraan mengenai siapa saja nama-nama menteri yang akan diangkat.

Lagi pula, hal ini bukan berarti Jokowi juga akan semudahnya melakukan reshuffle. Menurutnya, kinerja dari para menteri yang ada sekarang pun sudah bagus.

“Pasti beliau (Jokowi) kan mikir yang sesuai dengan visi beliau ke depan itu, yang mungkin dipertahankan atau mungkin bisa juga diganti. Bukan karena beliau tidak suka, tapi karena kepentingan ke depannya berbeda gitu,” tuturnya.

Erick menjelaskan, Jokowi pastinya ingin membentuk kabinet yang kuat. Sebab, pekerjaan di depan untuk membangun sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dinilainya akan berat.

Menurutnya, pembangunan SDM ini nantinya akan berimbas baik dalam menghadapi persaingan di era globalisasi.

“Pada saat ini sedang terjadi ya kan gejolak-gejolak dunia, nah ini yang harus kita antisipasi, jangan sampai hal-hal ini tidak kita antisipasi. Kita sibuk di dalam, tidak punya strategi untuk keluar negeri dan akhirnya kita kena impact,” tuturnya. (dan)