Rafael Nadal. (Istimewa)

Nadal Patahkan Rekor Margaret Court

PARIS (IndependensI.com) – Petenis asal Spanyol Rafael Nadal mengalahkan permainan agresif Dominic Thiem asal Austria di babak final French Open di kompleks lapangan tenis legendaris Roland Garros, Paris, Prancis, Minggu (9/6/2019). Nadal menang 6-3, 5-7, 6-1, 6-1 dalam tempo kurang lebih dua jam bertanding.

Laga final ini adalah ulangan tahun lalu di lapangan clay Roland Garros. Performa dan kecepatan Nadal masih terjaga yang menjadi senjatanya untuk menorehkan rekor terbaru sebagai petenis dengan jumlah juara terbanyak untuk satu turnamen kelas Grand Slam, yakni sebanyak 12 kali. Rekor ini sebelumnya dipegang petenis putri Australia, Margaret Court yang punya catatan 11 trofi juara grand slam Australia Open sepanjang kariernya. Kini, Nadal telah mengoleksi 18 trofi juara turnamen kelas Grand Slam.

Laga final ulangan edisi tahun lalu itu dimulai dengan intensitas tinggi di set pertama, yang berhasil dikantongi oleh Nadal. Namun, Thiem yang sudah empat hari beruntun berlaga di lapangan karena halangan cuaca, berusaha menjaga peluangnya dan merebut set kedua. Hal itu dijawab Nadal dengan sangat tegas, yakni merebut 16 dari 17 poin pertama di set ketiga dan mengantonginya dalam kurun waktu kurang dari setengah jam.

Petenis berusia 33 tahun itu, melenggang bebas meraih set keempat untuk menghentikan perlawanan Thiem yang gagal menemukan kembali permainan terbaiknya. Roland Garros yang menjadi arena peluncuran karier gemilang Nadal pada 2005 silam seolah menjadi saksi kejayaannya menorehkan rekor baru di dunia tenis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *