Ilustrasi. (Dok/Ist)

Petenis Nonunggulan Beri Kejutan

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Para petenis nonunggulan mulai menebar ancaman di babak kedua Kejuaraan Nasional Tenis Yunior berlabel Amman Mineral Detec Open 2019 yang berlangsung di di lapangan tenis DKT, Yogyakarta, Selasa (18/6/2019). Kejutan pun mulai mewarnai turnamen yang masuk dalam kalender kompetisi resmi PP Pelti (TDP) kategori J2 ini.

Petenis nonunggulan asal Jember, M. Arya Satya mengandaskan unggulan teratas tunggal putra KU-10, Adyatma Rizal dari Tulungagung. Dalam laga antar sesama wakil Jawa Timur itu, Arya menang atas Rizal yang berada di peringkat nasional (PNP) ketiga, 8-1. Di sektor putri KU 16, Komang Gina Kusuma sukses menyingkirkan unggulan keempat, Hasna Raissaneva asal Gresik melalui laga straight set 6-0, 6-2.

“Syukur bisa melewati babak kedua ini. Targetnya bisa mencapai hasil terbaik di turnamen ini,” tutur Gina seperti dikutip dari rilis panpel. Di perempat final, Rabu (19/6), petenis asal Singaraja, Bali ini kembali bertemu dengan unggulan keenam, Sekar Vinda Khairunissa (Cilacap/Jawa Tengah). “Saya optimistis menang di perempat final. Tahun lalu, saya mengalahkan Sekar di Seleksi Nasional lewat super tie break 6-3 2-6 [10-8],” tutur Gina yang kini menempati peringkat nasional (PNP) ke-25.

Sementara itu, Amman Mineral adalah perusahaan berlini bisnis pertambangan yang berlokasi di Batu Hijau, Sumbawa Barat (NTB). Perusahaan ini mengaku sangat senang menjadi sponsor utama Detec Open 2019, sebuah ajang kompetisi tenis yunior yang telah bergulir sejak tiga tahun silam. “Kami sangat senang dapat terlibat langsung dalam kejuaraan ini untuk mencari bibit-bibit muda yang potensial agar dapat dibina menjadi petenis masa depan Indonesia,” tutur Rachmat Makkasau, Presiden Direktur Amman Mineral Nusa Tenggara.

Lebih jauh Rachmat mengatakan, para petenis muda ini perlu waktu dan proses panjang sebelum sampai di tahap yang dapat mengharumkan nama Indonesia. “Oleh karena itu partisipasi dari dunia usaha sangat dibutuhkan untuk memastikan pembinaan para petenis pemula ini dapat dilakukan secara berkelanjutan,” imbuhnya.

Hingga setahun ke depan, Amman Mineral Group akan mendukung berbagai kejuaraan yunior resmi PP Pelti yang terselenggara di berbagai kota di Tanah Air. “Keterlibatan langsung Amman Mineral sebagai sponsor utama dalam beberapa ajang resmi kompetisi tenis yunior nasional ini bertujuan untuk memberikan kesempatan dan pengalaman bertanding kepada petenis yunior Indonesia agar dapat bersaing dan berkompetisi sejak dini,” ujar Rachmat.