Pengembangan rute baru oleh AirAsia dalam rangka mendukung pariwisata Indonesia

AirAsia Buka 5 Rute Baru

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – AirAsia hari ini (24/6) mengumumkan ekspansi bisnisnya dengan menbuka lima rute domestik terbaru.

Ekspansi jaringan penerbangan AirAsia di tanah air merupakan bagian dari komitmen maskapai untuk terus mendukung pariwisata dan ekonomi melalui konektivitas antar destinasi dalam negeri.

Adapun Kelima rute pulang pergi domestik yang akan dilayani oleh maskapai AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) ini adalah Jakarta – Lombok (frekuensi 11x seminggu), Bali – Lombok (7x seminggu), Yogyakarta Kulon Progo – Lombok (3x seminggu), Bali – Labuan Bajo (7x seminggu) serta Surabaya – Kertajati (3x seminggu). Kelima rute baru tersebut akan mulai beroperasi pada 1 Agustus 2019.

Dalam rangka merayakan peluncuran rute-rute baru tersebut, AirAsia menawarkan promo harga spesial antara lain untuk Jakarta – Lombok mulai Rp635.000, Bali – Lombok mulai Rp243.000, atau Surabaya – Kertajati mulai Rp626.000. Harga sudah termasuk pajak dan biaya lainnya.

Pemesanan dapat dilakukan melalui airasia.com atau aplikasi AirAsia mulai hari ini hingga 30 Juni 2019, untuk terbang mulai 1 Agustus sampai 26 Oktober 2019. Tiket penerbangan domestik AirAsia sudah termasuk bagasi gratis 15kg.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan seluruh stakeholder atas dukungannya sehingga peluncuran rute-rute baru ini dapat terealisasi.

Sudah sejak lama AirAsia ingin memperluas jaringan rute domestik, maka sejak hub terbaru AirAsia di Lombok diresmikan awal Mei lalu dan dengan tambahan armada Airbus A320 ke-25 kami, kini AirAsia siap menghubungkan semakin banyak lagi destinasi terbaik tanah air untuk mendukung pariwisata serta perekonomian dalam negeri.

“Dengan akses yang diberikan untuk memperluas jaringan domestik ini, kami sudah tidak sabar untuk segera mewadahi aspirasi masyarakat akan tambahan pilihan layanan penerbangan yang terjangkau dan berkualitas untuk menjelajahi spot-spot wisata di nusantara”, imbuhnya.

Peluncuran rute baru ini menambah daftar rute domestik AirAsia setelah sebelumnya maskapai telah melayani penerbangan pulang pergi langsung Jakarta – Bali, Jakarta – Yogyakarta, Jakarta – Surabaya, Bali – Yogyakarta, Bali – Surabaya, Bali – Solo, Yogyakarta – Medan Kualanamu, dan Bandung – Bali. (hpr)