Presiden Federasi Tenis Asia (ATF), Anil Khanna menerima cendera mata dari Ketua Umum PP Pelti, Rildo Ananda Anwar didampingi Wakil Sekjen, Susan Soebakti, Waketum Sutikno Muliadi dan Sekjen Lani Sardadi. (Istimewa)

ATF Berikan Dukungan untuk Indonesia

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Turnamen tenis bertajuk Pelti Indonesia W15 Jakarta mendapat dukungan penuh dari Presiden Federasi Tenis Asia (ATF), Anil Khanna. Baginya, pertenisan Indonesia cukup aktif di bawah naungan PP Pelti. Anil mengatakan, Pelti adalah salah satu yang menurutnya organisasi olahraga tenis tertua yang sejak berdiri pada 1935 terus memberikan dukungan kepada atlet tenis Indonesia untuk bisa berprestasi, khususnya di kawasan Asia.

“Saya yakin dibawah kepemimpinan Rildo Ananda Anwar, akan membawa tenis Indonesia ke arah yang lebih baik. Dan kehadiran saya di Indonesia adalah untuk meyakinkan negara ini adanya dukungan dari Federasi Tenis Asia,” tutur Anil, Senin (24/6/2019). Dia menambahkan, kiprah petenis Indonesia di ajang Piala Davis yang kali pertama ikut pada 1961 merupakan pencapaian yang luar biasa. Bahkan kala masa keemasan tenis Indonesia pada medio 1983-1989, dimana tim Piala Davis Indonesia berhasil menembus grup dunia, diberikan apresiasi oleh Anil.

Lebih jauh Anil menegaskan, dengan berjalannya turnamen internasional di Indonesia secara kontinyu diharapkan bisa bermunculan bibit petenis muda di masa depan. Dengan demikian, adanya turnamen internasional di Indonesia bisa menjadi sarana latih tanding melawan petenis mancanegara dan meningkatkan kemampuan secara teknik serta fisik. “Turnamen internasional yang mulai marak digelar baik putra dan putri di Indonesia, bisa memunculkan para petenis tangguh di masa depan,” imbuh Anil.