Menpora Imam Nahrawi bersama pimpinan Perpamsi saat pembukaan Porpamda di Bandung Jawa Barat. (ist)

Tim Voli dan Bulu Tangkis PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Wakili Jabar di Porpamnas

BEKASI (IndependensI.com)–  Menpora Imam Nahrawi,  membuka pekan olah raga perusahaan air minum nasional (Porpamnas) di Bandung Jawa Barat, kemarin. Agenda tahunan itu,  diikuti 959 peserta dari 31 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi).

Dalam agenda nasional yang berlangsung sejak tanggal 15 sampai 18 Juli 2019 itu, tim bola voli dan bulu tangkis Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi, mewakili Jawa Barat, ujar Kasubag Humas PDAM Tirta Bhagasasi Ahmad Fauzi, Selasa (16/7/2919).

“Sebelumnya, dua tim PDAM Tirta Bhagasasi ini meraih medali emas di Porpamda Jawa Barat yang digelar di Kabupaten Cianjur bulan lalu,” tutur Fauzi.

Adapun cabang olah raga yang dipertandingkan di Porpamnas , tujuh pertandingan prestasi yakni, Bola Voli, Tenis Lapangan, Futsal, Tenis Meja, Catur, Bulu Tangkis, dan Vokal. Sedangkan eksebisi dan hiburan yaitu Golf, Ladies Program dan pameran IT Solution.

Tahun 2019 ini, Jawa Barat menjadi tuan rumah Porpamnas ke VI bertempat di Bandung dengan tema “Meraih Prestasi dan Sportifitas”.

Pekan olahraga yang dihelat dua tahun sekali ini, dibuka  Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Ketua DPP Perpamsi Haris Yasin Limpo, Bupati Kabupaten Bandung, Dadang M Nasser, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, dan Ketua Panitia Porpamnas, yang juga Direktur Utama PDAM Tirta Wening, Sonny Salimi. Kegiatan dipusatkan  di Sasana Budaya Ganesha, Kota Bandung. Para Direksi PDAM se-Indonesia juga turut hadir dalam pembukaan Porpamnas ke VI.

Menpora Imam Nahrawi mengatakan, agenda ini adalah sebuah perhelatan yang luar biasa yang dilaksanakan oleh para pejuang-pejuang ‘Tukang Ledeng’.

Menurutnya, Porpamnas adalah sebuah ajang olahraga yang menyatukan. Tidak semata-mata untuk juara umum, prestasi atau bonus dari direksi, melainkan untuk persatuan dan ajang silahturahmi.

“Terlihat disini, menyatukan budaya tarian budaya pada pembukaan dari Aceh hingga Papua,” katanya.

Ia berharap,  dari Porpamnas ke VI ini lahir atlet-atlet baru berprestasi, yang  pada 2023 akan perkuat Tim Indonesia dalam ajang Olimpiade yang dilaksanakan di Indonesia.

Tantangan

Ketua PP Perpamsi, Haris Yasin Limpo menuturkan, bahwa olahraga adalah sebuah momen untuk menyatukan kita semua untuk bangsa Indonesia.

Disebutkan,  PDAM kedepan  tantangannya  adalah mencapai target pembangunan air minum lima tahun kedepan, yakni  menyediakan air minum, atau akses air minum yang aman dan berkelanjutan bagi rakyat Indonesia.

Pada Porpamnas III tahun 2017 yang digelar di Lombom Provinsi Nusa Tenggara Barat, Peroamsi Jaw Barat sebagai juara umum. Tahun ini kita juga berusaha mempertahankan gelar juara umum, ungkapn Ketua DPC Perpamsi Jawa Barat Tatang Sutardi. (jonder sihotang)