Jalan TMMD Reguler ke -105 ,Kodim 0712/Tegal Akan Menekan Biaya Produksi Masa Tanam dan Panen

Loading

TEGAL (IndependensI.com) – Warga Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, sangat senang dan senang sekali menyambut pembangunan yang dilakukan oleh TNI melalui program TMMD Reguler.

Itulah kalimat pembuka yang diucapkan Kades Jatimulya, Ahmad Zaeni (49) menyambung ucapan Ketua Tim Asistensi Inspektorat Staf Teritorial Kodam IV Diponegoro, Letkol Infanteri Mustaghfirin, saat diwawancarai media di lokasi pengerasan jalan makadam.

“Sejak saya belum lahir jalan ini belum tersentuh pembangunan, padahal sangat penting sebagai jalan tembus antar desa, yaitu ke Jatibogor dan juga Purwahamba Kecamatan Suradadi,” ucapnya, Kamis (18/7/2019).

Dikatakannya juga, dengan adanya pengerasan jalan maka warga Jatimulya khusus atau masyarakat Kecamatan Suradadi pada umumnya, yang memiliki areal sawah di sekitar makadam akan lebih mudah dalam proses masa tanam dan membawa hasil pendapatan.

“Warga akan banyak menghemat biaya produksi jika musim hujan harus membeli traktor pertanian untuk mengangkut hasil panen jika jumlah besar,” lanjutnya.

Jika ditambahkan, setelah selesai, warga akan dapat menggunakan sepeda motor, gerobak atau becak untuk mengangkutnya. Itulah Manfaat TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal yang disampaikan Kades dengan bahasanya. (Chs)