Dandim 0712/Tegal, Letkol Inf Richard Arnold YS, Foto : Chs

Dandim Letkol (Inf) Richard Arnold YS Bangga Kodim 0712/Tegal Terpilih Menjadi Peserta Lomba Binter TNI AD

Loading

TEGAL (IndependensI.com) – Kodim 0712/ Tegal terpilih menjadi salah satu Kodim mewakili Kodam IV/ Diponegoro ikut dalam lomba Binter (Pembinaan Teritorial) TNI -AD tahun 2019 tingkat Nasional.

Komandan Kodim 0712/Tegal, Letkol Inf Richard Arnold YS
mengatakan setiap Kodam mengirimkan satu Kodim kategori B untuk mengikuti lomba Binter tingkat Nasional.

Dengan terpilihnya Kodim 0712/Tegal, ia mengakui penunjukan Satuannya sebagai peserta lomba Binter perwakilan Kodam IV/Diponegoro, merupakan suatu kebanggan sekaligus kehormatan

“Ini merupakan satu ransgsangan bagi saya untuk meningkatkan kemampuan teritorial di Kodim 0712/Tegal,” katanya di Tegal, Rabu (17/7).

Dandim mengatakan bahwa dalam lomba ini tim penilai dari
Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad)
akan mengecek semua aspek dalam wilayah teritorial Kodim 0712/Tegal yang meliputi pembinaan organisasi, pembinaan operasi, pembinaan personil, pembinaan peranti lunak, pembinaan materil dan upaya komandan satuan dam pembinaan wilayah teritorial.

” Upaya komandan satuan ini yang nilainya paling tinggi.
Tim penilai akan mengecek juga bagaimana Kodim 0712/Tegal ini berkontribusi untuk masyarakat di wikayah teritorialnya,” kata Dandim.

Dandim mengatakan bahwa pada Kamis (18/7) tim penilai dari Pusterad akan melakukan pengecekan dan penilaian di Kodim 0712/Tegal.

Menurutnya, penilaian lomba Binter oleh Pusterad telah dilakukan sejak tahun 2019 lalu di seluruh Kodim di Indonesia yang mengikuti lomba Binter ini. ” Dan hari ini kami kedatangan tim penilai dari Pusterad untuk melakukan pengecekan dan penilaian,” katanya.

Sementara itu untuk Kodim kategori A, Kodam IV/Diponegoro yang mengikuti lomba Binter AD tahun 2019 yakni Kodim Semarang. (Chs)