Maskapai penerbangan Turkish Airlines yang terbang langaung ke Bali diharapkan dapat membawa turis dari negara-negara Eropa

Turkish Airlines Kini Terbang Langsung ke Bali

JAKARTA (Independensi.com) – Turkish Airlines menjadikan Bali sebagai salah satu rute baru, selain jakarta yang selama ini sudah diterbangi. Pemerintah Indonesia menyambut baik rencana tersebut.

Pembukaan rute baru ke Bali oleh Turkish Airlines al tersebut ditandai dengan Inaugural Flight Turkish Airlines yang digelar di terminal kedatangan, di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu (17/7)

“Saya mendukung Turkish Airlines memilih Bali sebagai salah satu rutenya. Kehadirannya dapat mendukung pertumbuhan wisatawan asing (wisman) khususnya Eropa ke Indonesia,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B Pramesti.

Turkish Airlines merupakan maskapai penerbangan nasional Turki yang berbasis di Istanbul. Menggunakan pesawat dengan nomor penerbangan TK66 rute Istambul – Denpasar yang tiba pada pukul 18.46 WIT.

Inaugural Flight Turkish Airlines ditandai dengan water salute dan disambut beragam seni dan budaya khas Bali, yang dihadiri oleh Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah IV, segenap stakeholder penerbangan, komunitas bandara dan perwakilan Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Sebagaimana diketahui, mengawali penerbangan, rencananya Turkish Airlines akan terbang sebanyak 3 kali dalam sepekan sepanjang Juli. Mereka akan terbang setiap hari mulai Agustus.

Melayani rute Bali, Turkish Airlines menggunakan moda Boeing 787 Dreamliners. Menggunakan nomor Flight TK 066, Turkish Airlines menyediakan 300 kursi. Rinciannya, ada 30 kursi bisnis dan 270 lainnya ekonomi. (hpr)