Dirut PDAM Tirta Bhagasasi Usep Rahman Salim (kanan) bersama Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja. (foto:jonder sihotang)

Tingkatkan Pelayanan, PDAM Bekasi Bangun Tiga Kantor Cabang

BEKASI (IndependensI.com)- Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya pelanggan, tahun 2019 ini, akan dibangun tiga kantor cabang (Kacab) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta
Bhagasasi. Ketiganya Kantor Cabang Babelan, Tarumajaya dan Cabang Cibarusah.

Kondisi ketiga kantor cabang tersebut sudah tidak sesuai lagi dengan kondisi saat ini. Apalagi Kacab Babelan yang kini mempunyai pelanggan sekitar 31.000 sambungan langganan (SL), sarana perkantotannya kurang mendukung dengan jumlah pegawainya.

Sama halnya Kacab Tarumajaya dan Cibarusah, ini yang paling memprihatinkan. Di  kedua kacab ini, pelanggannya sudah diatas 10.000 SL, sedang kantornya layaknya kantor cabang pembantu (KCP).

“Jadi, selain membangun jaringan perpipaan, instalasi pengolahan air (IPA), kita juga membangun kantor yang  laik sehingga para pegawainya juga merasa kondusif bekerja”, ujar Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Usep Rahman Salim, Selasa (23/7/2019).

Saat ini tambah Usep, Kantor Cabang di PDAM Tirta Bhasasi ada 12 Cabang, dan  11 KCP. Semenatara jumlah pelanggan hingga kini tercatat sekitar 250.000 SL. PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi ini termasuk PDAM terbesar se Jawa Barat.

Sesuai perencanaan bisnis 2018- 2023, ditatgertkan jumlah pelanggan sekitar 400.000 SL. Untuk merealisasikan hal itu, dibutuhkan investasi sekitar Rp 1,3 triliun. Invesatasi itu diantaranya sebagian besar untuk  membangun IPA, membangun jaringan perpipaan dan lainnya yang dananya sangat mahal, Usep menambahkan. (jonder sihotang)