Ikut Rasakan Gempa, Jokowi Akan Terus Memantau Situasi

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Presiden Joko Widodo mengaku dirinya ikut merasakan gempa magnitudo (M) 6,9 yang mengguncang Banten dan sekitarnya. Saat itu , Jokowi sedang berada di Landasan Udara Halimperdanakusuma saat terjadi gempa. “Iya, ya, waktu di Halim,” kata Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (2/8/2019).

Untuk itu, dirinya akan terus memantau perkembangan informasi terkait gempa. Berdasarkan informasi yang diterima Jokowi, belum ada kerusakan yang diakibatkan gempa “Saya monitor terus, monitor terus, nanti kita putuskan besok pagi,” ujar dia.

Tak ketinggalan, Jokowi juga meminta kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap gempa tersebut. “Yang paling penting seluruh masyarakat tenang dan hati-hati dan terus tetap waspada,” ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, gempa M 6,9 sebelumnya mengguncang Banten. Gempa juga disertai peringatan potensi tsunami. Peringatan dini potensi tsunami kemudian diakhiri. Peringatan tersebut diakhiri setelah menunggu 2 jam dari waktu perkiraan terakhir yaitu 19.35 WIB. Gempa juga dimutakhirkan menjadi M 6,9. (dan)