Lucky Chandra Kurniawan. (Istimewa)

Tiga Wakil Indonesia di Empat Besar

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Para petenis Indonesia berhasil ke semi final turnamen Medco Energi International Junior Championships 2019 yang berlangsung di Stadion Tenis Bukit Asam, Jakabaring Sport City, Palembang.

Jessica Crista Wirahadipoernomo yang menjadi unggulan kedua tunggal putri akan bertemu petenis Malaysia, Lin Xin Tan. Di babak perempat final, Jumat (23/8/2019), Jessica mengalahkan Ya Chi Hsu (Taiwan) 6-4, 6-0. Sementara Lin Xin Tan menyisihkan wakil tuan rumah, Nadya Dhaneswara 6-2, 6-3. Laga semi final lainnya mempertemukan Ji Woo Choi (Korea Selatan) melawan Chen Chen Liao (Taiwan).

Di tunggal putra, Gunawan Trismuwantara yang sukses melaju ke semi final setelah mengalahkan rekan senegara, Muhammad Ali Akbar Ramadhani 6-2, 6-2. Wakil tuan rumah lainnya, Lucky Chandra Kurniawan membuat kejutan dengan mendepak petenis China yang lebih diunggulkan, Mai Gao. Kehilangan set pertama 2-6, Lucky yang menempati unggulan ke-15 itu mampu membalikkan keadaan dengan meraih kemenangan 6-1, 6-3 untuk mengunci satu tiket semi final turnamen ITF level Grade 5 itu.

“Saya sebenarnya tanpa target di turnamen ini, yang terpenting bisa mendapatkan poin ITF agar bisa naik grade turnamen yang lebih tinggi. Ini baru pertama kali masuk semi final, tentu saja senang dan semoga ke depan bisa lebih baik lagi,” ujar Lucky usai laga perempat final. Lucky akan menantang unggulan teratas asal Malaysia, Jian Keong Takeshi Koey, sedangkan Gunawan juga menghadapi wakil negeri jiran lainnya, Mitsuki Wei Kang Leong.

Kubu Merah Putih berpeluang menyabet gelar juara ganda putra melalui pasangan unggulan kedua, Ari Fahresi/Muhammad Ali Akbar Ramadhani yang akan terlibat bentrok di partai puncak melawan seeded teratas, Jian Keong Takeshi Koey/Gunawan Trismuwantara.