Wali Kota Bekasi menerima penghargaan Top Pembian BUMD 2019. (humas)

Top Pembina BUMD 2019 untuk Kota Bekasi

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menerima penghargaan Top Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) 2019 dari Majalah Top Business yang bekerjasama dengan Asia Business Research Centre. Penghargaan diberikan atas peran dan kontribusi Rahmat Effendi dalam membina dan mendukung BUMD sehingga berprestasi dan berkinerja baik.

Rahmat Effendi juga dinilai mampu menciptakan peningkatan pelayanan kepada konsumen dan masyarakat umum. Mampu mendorong BUMD di bawahnya memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pengembangan bisnis, layanan, dan kontribusi perekonomian daerah.

PT BPRS Patriot Bekasi, salah satu BUMD Pemkot Bekasi,   juga mendapatkan penghargaan sebagai Top BUMD kategori “Best All  Kriteria 2019”.

TOP BUMD 2019 merupakan ajang bergengsi dan pesertanya disaring dari 1.149 BUMD di seluruh Indonesia. Kemudian diseleksi menjadi 200 BUMD finalis. Dari finalis tersebut, sebanyak 162 BUMD finalis mengikuti proses penilaian lanjutan secara lengkap.

Sejumlah lembaga dan konsultan ikut sebagai tim penilai, antara lain,  Asia Business Research Center, Sinergi Daya Prima, PPM Manajemen, Harvard Business Review-Intellectual Business Community, Melani K. Harriman Associates.

Pemberian penghargaan  dirangkaikan dengan penandatanganan bersama antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Balai Besar peningkatan produktivitas Direktorat Jendral Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan  tentang penyelenggaraan program peningkatan produktivitas perangkat daerah, dunia usaha dan masyarakat Kota Bekasi. Hadir saat itu Kepala Balai Besar peningkatan produktivitas pembinaan pelatihan produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Chairul Fadhly Harahap.

Selain itu, penandatanganan kesepakatan bersama antara Bapenda dengan DPMPTSP, Dishub dan Camat se Kota Bekasi terkait percepatan pembangunan di Kota Bekasi
Penandatanganan tersebut disaksikan Wali Kota  Rahmat Effendi, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, dan Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati. (adv/humas/ jonder  sihotang)