Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat membuka MTQ XXI di Kecamatan Medansatria. (humas)

MTQ XXI Kota Bekasi 3-6 September 2019

Loading

BEKASI (IndependensI.com) – Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXI Tingkat Kota Bekasi dipusatkan di Kecamatan Medansatria, Selasa (3/8/2019). Adapun tema “Gemar Membaca Al Qur’an Merajut Kebaikan, Kedamaian, dan Kebersamaan Dalam Mewujudkan Bekasi yang Ihsan”

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama wakilnya  Tri Adhianto, dan para pejabat lainnya hadir dalam acara pembukaan.

Rahmat mengemukakan,  MTQ yang diselenggarakan ibarat suntikan energi bagi ummat Islam di Indonesia khususnya di Kota Bekasi untuk membumikan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari seorang muslim.

“MTQ dapat di ibaratkan sebuah suntikan energi bagi ummat Islam, untuk membumikan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari seorang muslim,” ujarnya.

Diaebutkan,  nilai-nilai Islami dan spirit Qur’ani harus dapat menjadi benih yang menumbuhkan sikap dan perilaku baik bagi insan muslim di Kota Bekasi. Demikian pula dilingkungan keluarga, lingkungan sosial maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Wali Kota mengajak masyarakat khususnya ummat Islam  di Kota Bekasi untuk bersama-sama menggerakkan anggota keluarganya dalam kegiatan ‘Maghrib Mengaji’

“Dikesempatan yang sangat mulia ini, saya mengajak, Yuk bersama – sama kita ajak keluarga kita dalam gerakan Maghrib Mengaji. Tilawah Al-Quran dalam gerakan Maghrib Mengaji dapat membentuk rasa damai dalam diri dan menebarkan rasa tentram. Membentuk perilaku Ihsan yang pada akhirnya menghantarkan kepada penguatan ukhuwah dalam berkehidupan,” pintanya.

Acara pembukaan MTQ ke XXI 2019 juga dimeriahkan pawai ta’aruf  para kafilah MTQ, yang dimulai dari under pass jembatan Summarecon hingga halaman kantor Kelurahan Harapan Mulya.

Kegiatan MTQ tingkat Kota Bekasi akan berlangsung di Kecamatan Medan Satria pada 3 – 6 September 2019. Kegiatan tersebut menyediakan 16 cabang perlombaan dengan kafilah 30 orang per Kecamatan.(adv/humas/jonder sihotang)