Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dalam sebuah pertemuan di Pemkot Bekasi. (humas)

Pemkot Bekasi Kerjasama Bidang Kesehatan

Loading

BEKASI (IndependenasI.com)- Pemerintah Kota (Pemkot)  Bekasi, baru-baru ini melakukan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) dengan Lembaga Sosial Kemasyarakatan (LSM) Bina Masyarakat Peduli (BMP). Kerjasama  terkait bidang kesehatan masyarakat.

Penandatanganan dilakukan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dengan Direktur Bina Masyarakat Peduli, Salahudin Hakim.

Tri mengapresiasi  LSM Bina Masyarakat Peduli yang memberikan sumbangsihnya demi masyarakat Kota Bekasi. LSM BMP rencananya memberikan sosialisasi pola hidup bersih dan sehat di sekolah yang ada.

Menurutnya kegiatan bidang kesehatan sesuai dengan visi misi guna mewujudkan masyarakat Kita Bekas yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan.

“Keikutsertaan  stakeholder sangat saya apresiasi  demi membanguni proses sekolah sekolah sehat. Memberikan dampak menjadi tujuan pelayanan kesehatan proventif dan promotif bisa dilakukan bersama. Mulai di tingkat Sekolah, pemerintah dan seluruh warga masyarakat,” ungkap Tri Adhianto.

Sementara itu, Direktur BMP Salahudin mengatakan program edukasi kesehatan ini bertujuan membangun kesadaran dan pengetahuan hingga meningkatkan kualitas perilaku hidup bersih dan sehat.

BMP selaku mitra PT Unilever, menerangkan, 60 sekolah tingkat sekolah dasar negeri (SDN), swasta serta madrasah yang tersebar di 12 kecamatan kota Bekasi, menjadi target pelaksanaan program sekolah sehat. (adv/humas/jonder sihotang)