Lion Parcel Bantu Kirim dan Pasarkan Produk UKM ke Malaysia

Loading

JAKARTA (Independensi.com)
PT Lion Parcel menggandeng Line Clear Express Sdn Bhd untuk memperluas pengiriman produk-produk kerajinan dan pertanian Indonesia.

Kemitraan yang dilakukan Lion Parcel anak perusahaan Lion Group dengan Line Clear Express ini diharapkan dapat meningkatkan pengiriman baru yang berasal dari UKM, retail, pelajar, pekerja, dan klien korporat yang ada di Indonesia ke Malaysia maupun sebaliknya.

Kesepakatan kemitraan untuk kerja sama logistik lintas batas dalam rangka peningkatan perdagangan bilateral antara Indonesia dan Malaysia untuk ekonomi digital atau e-commerce dilakukan di Jakarta Rabu (11/9)

Nota Kesepahaman yang dilakukan adalah sebagai bentuk dukungan dari Lion Parcel kepada Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Desa Pembagunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa) Perjanjian dengan Line Clear Express Sdn Bhd yang difasilitasi oleh State Goverment of Selangor.

Penandatanganan Memorandum of Understanding ini terkait dengan pendirian sistem mikro logistik UKM (Usaha Kecil dan Menengah) di daerah ini akan membuka peluang potensi pengiriman produk UKM, BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) dan pengiriman retail sebagai usaha yang berkesinambungan untuk memperluas pangsa pasar produk kedua negara (Indonesia dan Malaysia),” kata Chief Executive Officer (CEO) Lion Parcel; Farian Kirana.

Lion Parcel juga melakukan penandatanganan MOU dengan PADIMALL yaitu e-commerce yang mendukung UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), desainer lokal, produsen dan pedagang Muslim dengan membangun wadah online retail untuk melakukan prosedur ekspor produk.

“Diharapkan dengan dilakukannya kemitraan ini, PADIMALL dapat berperan sebagai Konsultan Pengiriman untuk setiap permintaan dan kebutuhan yang berasal dari UKM di daerah masing- masing,” ungkap dia. (hpr)