Sekjen DPP Taruna Merah Putih, Restu Hapsari. (Ist)

Puan Dinilai Mampu Berikan Nilai Perjuangan Bagi Semua Fraksi di DPR RI

JAKARTA (Independensi.com) – Sekjen DPP Taruna Merah Putih (TMP), Restu Hapsari, optimistis kepemimpinan seorang Puan Maharani mampu memberikan nilai perjuangan laksana banteng ketaton bagi fraksi-fraksi di DPR.

“Titip pesan agar semua RUU yang akan dibahas dan disahkan harus mempertimbangkan gender mainstreaming, baik untuk laki-laki maupun perempuan para legislatif,” ujar Restu, Rabu (2/10).

Restu juga mengungkapkan kebanggaannya ketika ada sosok perempuan mampu menduduki kursi ketua DPR RI.

“Dengan bangga saya mengucapkan selamat kepada Mbak Puan Maharani, perempuan pertama yang akan memimpin DPR selama lima tahun ke depan,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Politisi PDI Perjuangan Puan Maharani resmi ditetapkan sebagai ketua DPR RI periode 2019-2024 dalam Sidang Paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Selasa (1/10) malam.

Politisi PDI Perjuangan tersebut mampu mengangkat citra kaum perempuan di Republik ini. Pasalnya, dalam sejarah politik di republik ini, kursi pimpinan ketua DPR selalu dipegang oleh kalangan laki-laki. Namun periode ini, Puan mampu menorehkan sejarah baru bagi NKRI.

Restu juga mengucapkan selamat kepada semua wakil rakyat yang telah dilantik. Sebab, butuh tenaga dan nyali besar untuk menghasilkan UU yang berdampak besar bagi rakyat.

“Saya juga berharap semua pihak legowo dan harus segera move on terhadap hasil Pileg dan Pilpres 2019 yang lalu sehingga secara politik dapat segera terkonsolidasi pemerintahan yang efektif untuk menyejahterakan rakyat,” ungkapnya.

Baik legislatif, eksekutif dan yudikatif, Restu menambahkan semoga saling memperkuat perannya masing-masing agar lima tahun ke depan tercapai langkah-langkah pasti membangun negeri.