Lounching Satgas Bhabinkamtibmas Polres Gresik

Bhabinkamtibmas Polres Gresik Jadi Petugas Pengantar SIM

GRESIK (Independensi.com) – Satgas Bhabinkamtibmas Polres Gresik Jawa Timur mendapatkan tugas khusus, untuk membantu mengurangi antrian panjang saat masyarakat hendak melakukan pengambilan atau mengurus pembuatan SIM.

Pemberdayaan Bhabinkamtibmas itu, dilakukan diseluruh Polsek jajaran Polres Gresik dengan menjadikan mereka sebagai petugas delivery smart SIM. Dengan tujuan memperlancar proses pendistribusian SIM kepada para pemohon.

Selama ini Bhabinkamtibmas hanya mengurusi persoalan kamtibmas didesa-desa saja. Namun kali ini, mereka kami berdayakan sebagai petugas delivery khusus buat smart SIM. Dengan tigas mengantarkan SIM ke masyarakat, yang sebelumnya telah memohon ke Satpas Satlantas Polres Gresik,” kata Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, Kamis (10/10).

“Dengan demikian, kami berharap sudah tidak ada lagi masyarakat yang berbondong-bondong datang ke Satpas Satlantas Polres Gresik untuk melakukan pengambilan SIM yang mereka ajukan. Karena, sudah ada petugas dari Polsek masing-masing wilayah yang akan mengantar ke alamat yang tertera di SIM,” ujarnya.

Cara yang kami lakukan ini, untuk memangkas antrian. Sehingga, masyarakat cukup datang ke Polsek yang ada diwilayahnya dengan membawa surat keterangan serta tanda bukti resi dari Satlantas yang diperolehnya saat mengajukan pembuatan SIM,” tuturnya.

Di tambahkan Kapolres, keterlambatan material SIM yang terjadi selama dua bulanan memang sempat menimbulkan antrian panjang pemohon SIM di Satpas Satlantas Gresik. “Karena materialnya sudah datang jadi bisa dibagikan dan pembagiannya akan dilakukan oleh Satgas Bhabinkamtibmas,” tegasnya.

“Untuk tahap awal petugas delivery smart SIM yang dibagikan di tiap Polsek, jika diakumulasi ada 540 spicies SIM. Artinya, setiap Polsek disetiap harinya akan membagikankan sekitar 15-30 SIM,” pungkasnya. (Mor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *