Suasana perkenalan tim peserta Honda DBL 2019 Championships Series di Piazza, Gandaria City, Jakarta, Minggu (13/10/2019). (Istimewa)

“Championships Series” Siap Digelar

JAKARTA (IndependensI.com) – Kompetisi basket pelajar terbesar di Tanah Air bertajuk Honda DBL (Developmental Basketball League) 2019 DKI Jakarta Championship Series bakal digelar di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, 18-26 Oktober mendatang.

Seri Ibu Kota akan memasuki fase bergengsi dimana sebanyak 16 tim putra-putri akan bersaing pada laga pada Championships Series. Adapun ke delapan tim putra dan delapan tim putri adalah juara dan runner up dari seleksi tingkat regional yang digelar sejak awal Agustus hingga awal Oktober lalu.

Adapun seleksi tingkat regional terdiri atas West Region (Jakarta Barat), North Region (Jakarta Utara-Pusat), South Region (Jakarta Selatan), dan East Region (Jakarta Timur). Para peserta ini berkesempatan diperkenalkan kepada publik bertepatan dengan rangkaian kegiatan Mainbasket bareng DBL Play sekaligus undian pertandingan di Piazza, Gandaria City Mall, Minggu (13/10/2019).

Seperti dikutip dari rilis panpel, Senin (14/10/2019), laga kali ini berbeda dengan tingkat regional yang menggunakan sistem gugur. Untuk di seri ini, format yang digunakan adalah setengah kompetisi.

Delapan tim putra-putri tadi diadu dalam dua grup, dan hanya juara serta posisi dua grup yang berhak tampil di Fantastic Four atau babak semifinal. Setelah babak semifinal, babak Grand Final akan dimainkan pada 26 Oktober untuk mencari juara satu DKI Jakarta.