Kejaksaan RI Raih Juara I di Pameran Legal Expo 2019 yang Digelar Kemenkumham

Loading

Jakarta (Independensi.com)
Kejaksaan Republik Indonesia meraih Juara I di Pameran Legal Expo 2019 yang diselenggarakan Kementerian Hukum dalam rangka Hari Dharma Karyadhika 2019 dengan “Tema Transformasi Meraih Kinerja Pasti” di Plaza Semanggi, Jakarta.

Sedangkan untuk Juara II diraih Kantor Wilayah Hukum dan HAM DKI Jakarta dan Juara III diraih oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Kapuspenkum Kejaksaan Agung Mukri mengatakan di Jakarta, Jumat (25/10/2019) keberhasilan Kejaksaan RI meraih juara berkat teknologi inovasi yang dipamerkan dalam Legal Expo tersebut.

Disebutkan Mukri teknologi inovasi Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI sebagai “Learning Centre For The Fourth Industrial Revolution” dan aplikasi ProAdhyaksa memikat penilaian Juri

Selain itu, tuturnya, kebersihan dan jumlah pengunjung booth juga menjadi kriteria yang dinilai oleh Juri.

Dikatakannya inovasi penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan berbasis teknologi telah diterapkan di Badan Diklat Kejaksaan RI.

Inovasi tersebut menampilkan e-learning, e-akademik, e-register, e-ijin, e-quisionair, e-office, digital map Badiklat dan program command centre.

“Inovasi ini memungkinkan Kepala Badan Diklat memonitor proses belajar mengajar di semua kelas yang terpasang cctv secara interaktif sehingga pimpinan dapat memberikan instruksi langsung,” katanya.

Pemanfaan teknologi tersebut, tutur Mukri, juga diapresiasi Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie pada saat mengunjungi booth Kejaksaan RI pada acara pembukaan Legal Expo 2019, Kamis 24 Oktober 2019.

Sementara itu plakat dan hadiah Juara I diberikan Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerjasama Kementerian Hukum dan HAM RI, Bambang Wiyono pada saat acara penutupan Legal Expo 2019, Jumat sore 25 Oktober 2019.

Legal Expo 2019 dikuti oleh 35 peserta yang terdiri dari Instansi Penegak Hukum, Pemerintah Daerah, Perguruan Tinggi dan Perbankan.(MUJ)