Polres Cirebon Kota Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak

CIREBON (IndependensI.com) – Untuk mewujudkan situasi aman, damai dan kondusif, Polres Cirebon Kota melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak yang berlangsung di halaman depan Stadion Bima, Kota Cirebon, Sabtu (26/10/2019).

Kegiatan Apel Pergeseran Pasukan itu dipimpin oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy dan dihadiri oleh Kompol Marwan Fajrin, Kabag Ops Polres Cirebon Kota Kompol Purnama, pejabat utama (pju), para kapolsek jajaran Polres Cirebon Kota, Komandan unsur TNI dan komandan Sat Pol PP.

Dalam arahanya, Kapolres meminta kepada seluruh jajarannya mempersiapkan diri untuk mengamankan kegiatan pemilihan kepala desa (kuwu) serentak di 27 desa di Kabupaten Cirebon.

Kapolres juga menegaskan kepada jajarannya untuk tidak memihak kepada salah satu calon kepala desa. “Saya minta kita bekerja secara profesional,”kata Kapolres.

Kapolres meminta kepada personil yang sudah mendapatkan surat perintah agar dapat langsung bergeser ke desa yang akan di lakukan pengamanan.

“Untuk personil yang sudah tersprint kan diharapkan agar dapat langsung bergeser ke lokasi atau Desa yang akan di lakukan pengamanan,” tambah Kapolres.

Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak diikuti oleh 800 personil gabungan dari Denpom 3 Siliwangi, Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, Brimob Den C Pelopor Polda Jabar, Pol Airud Polda Jabar, Sat Pol PP, Dishub, dan anggota Polres Cirebon Kota. (Chs)