Ketua Umum Perpani, Kelik Wirawan
Ketua Umum Perpani, Kelik Wirawan (kiri) dan Menpora Zainudin. (foto Budi)

Perpani Tekad Lebih Baik dari Sebelumnya

JAKARTA (Independensi.com) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, memantau langsung persiapan tim nasional atlet panahan Indonesia menjelang SEA Games 2019.

Pada turnamen di Filipina tersebut, Menpora berharap atlet panahan bisa mendulang medali emas.
“Persiapan yang semakin dekat ini, untuk persiapan atlet panahan cukup baik. Semoga nantinya bisa meraih medali emas, lebih baik dari sebelumnya,” kata Menpora Zainudin yang didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Plt Asdep Olahraga Prestasi Ahmad Arsani, Ketua Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari di Lapangan Panahan, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (25/10).
Atlet panahan tampak serius berlatih demi meraih prestasi. Mereka tampak berkonsentrasi dengan alat panah seterusnya membidik kesasaran. Para atlet bertekad untuk memberikan hasil yang terbaik untuk bangsa.
“Kita harus yakin bisa dapat emas. Berjuanglah demi merah putih. Pemerintah tentunya mendukung. Terus berkonsentrasi dalam latihan, semangat dalam latihan dan sungguh-sungguh, fokus, semoga nanti hasilnya akan bagus,” ujar Menpora.
Selain itu, Menpora juga menanyakan soal gizi atlet. Pengurus Panahan Indonesia (Perpani) yang mendengar pertanyaan Menpora langsung merespons. Gizi atlet, menurut pengurus terjaga dengan baik.
“Terima kasih Pak Menpora berkenan hadir. Kita mendapatkan kunjungan. Kita sudah melakukan persiapan sejak April hingga sekarang, kita juga sudah melakukan try out. Selain itu, persiapan teknik hingga mental sudah dilakukan. Semoga nantinya bisa meraih medali, lebih baik dari sebelumnya. Di SEA Games kali ini akan kita buktikan. Untuk gizi atlet baik,” jelas Ketua Umum Perpani, Kelik Wirawan.
Selanjutnya, Zainudin Amali mengunjungi Stadion Madya di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Kedatangan Menpora yakni untuk memberi dukungan secara langsung kepada Lalu Muhammad Zohri dan sprinter lainnya.
Para sprinter muda Indonesia tampak begitu semangat berlatih. Keringat mereka tampak bercucuran. Kaki mereka terus melangkah dilintasan atletik.
“Harapan kita kepada atlet sangat luar biasa pada SEA Games kali ini. Terus lah semangat dalam berlatih, tanamkan lah itu. Saya minta berlatih dengan sungguh-sungguh. Dengan berlatih yang sungguh-sungguh, semoga medali emas bisa diraih,” kata Menpora.
Atlet yang mendapat semangat dari Menpora terlihat sangat senang. Suasana keakraban sangat terlihat pada kesempatan ini.  Setelah itu, Menpora kemudian mengunjungi tempat latihan atlet karate di Gedung Serbaguna, Senayan, yang tak jauh dari Kompleks GBK.
Di lokasi, atlet karate tampak serius berlatih. Sejumlah gerakan diperagakan. Menpora dan rombongan juga tampak serius melihat mereka berlatih. Menpora juga berharap, karate bisa meraih emas.
“Latihannya luar biasa, begitu semangat. Semangat ini lah yang harus dijaga. Semoga bisa mendapatkan medali emas nanti. Masyarakat menaruh harapan besar kepada kalian, pertahankan konsentrasi dan semoga bisa dapat medali emas. Sanggup ya,” kata Menpora lalu disambut tepuk tangan.(bud)