Gunawan ‘Gugun’ Trismuwantara (kedua dari kiri). (Istimewa)

Nadya dan Gugun Juara

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – ​Petenis Indonesia berhasil memborong gelar juara tunggal Amman Mineral International Junior Championships 2019 yang berlangsung di lapangan tenis Elite Club Epicentrum Jakarta, Minggu (27/10/2019).

Melalui ayunan raket Nadya Dhaneswara di bagian putri dan Gunawan ‘Gugun’ Trismuwantara di sektor putra. ​Pada laga final turnamen yunior berkategori Grade 5 Federasi Tenis Internasional (ITF) itu, Nadya sukses membekuk wakil China, Li Mengke. Petenis non-unggulan asal Kudus (Jawa Tengah) itu menang melalui pertarungan rubber set dengan skor akhir 1-6, 6-4, 6-4.

​“Saya sempat grogi, terutama di set pertama, karena ini pengalaman pertama tampil di final turnamen internasional. Semua ini berkat latihan dan kerja keras selama ini. Bersyukur karena telah membuahkan hasil berupa gelar juara tunggal putri turnamen Amman Mineral ini,” tutur Nadya usai laga.

​Di kelompok putra, Gugun mengangkat piala setelah memenangi laga All Indonesian Final. Remaja asal Pulau Madura ini unggul straight set atas kompatriotnya, Lucky Candra Kurniawan. Seeded ketiga menang dengan skor akhir 6-3, 6-0.

Nadya Dhaneswara.

​“Senang sekali karena ini gelar single pertama saya di ajang internasional. Hal ini, tentu makin memotivasi saya untuk meraih prestasi di level yang lebih tinggi,” ujar Gugun. ​Sebagai pemenang nomor tunggal turnamen ITF J5, baik Nadya maupun Gugun bakal mendapatkan tambahan 30 poin peringkat junior dunia.

Dalam daftar peringkat ITF per 28 Oktober 2019, Gugun kemungkinan akan bercokol di kisaran 500-an dunia, melambung 200 tingkat dari posisinya saat ini. Sedangkan Nadya bakal melonjak dari peringkat 1361 ke posisi 900-an.