Ratusan Fotografer Ikut Photo Contest “Marunda Untuk Negeri”

JAKARTA (IndependensI.com) – Sebanyak 110 fotografer mengikuti  Photo Contest yang diselenggarakan PT. Kawasan Citra Nusantara (KCN). Photo contest dengan tema “Marunda Untuk Negeri” diselenggarakan di Pelabuhan Marunda, Jalan Jayapura nomor 1, Jakarta Utara pada Minggu (27/10).

Peserta Photo Contest dibagi dalam tiga kategori yakni kategori umum, mahasiswa dan wartawan. Untuk kategori umum sebanyak 47 fotografer, mahasiswa/pelajar sebanyak 31 peserta dan wartawan sebanyak 32 peserta.

Direktur Utama PT. KCN Widodo S mengungkapkan Photo Contest ini diadakan bertujuan untuk mengajak para penggemar fotografi melihat dari sudut pandang seni fotografi tentang keberadaan pelabuhan Marunda.

“Tujuan kegiatan ini, dan mengajak para fotografer melihat dari sudut pandang lain khususnya dari sisi seni fotografi tentang keberadaan pelabuhan Marunda ini,” kata Widodo.

Menurut dia, hasil karya para fotografer yang mengikuti Photo Contest ini nantinya akan dipilih yang terbaik untuk dokumentasi PT. KCN. “Hasil photo contest ini nantinya bisa kami gunakan untuk di web kami (PT.KCN), kalender dan juga edukasi kepada masyarakat,”tambahnya.

Untuk para pemenang Foto Contest “Marunda Untuk Negeri” ini masing-masing kategori akan mendapatkan hadiah uang tunai jutaan rupiah dan pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada Jum’at, 7 November 2019. (Chs)