Penari Topeng dari Kota Bekasi yang tampil di Bali. (ist)

Tari Topeng Bekasi Tampil di Pesona Nusa Dua Fiesta 2019 Bali

BEKASI (IndependensI.com)- Tari Topeng dari Bekasi Jawa Barat ambil bagian pada pagelaran Pesona Nusa Dua Fiesta 2019 dengan mengusung tema  “Coloring The Beauty of Bali” di Pulau Peninsula, Nusa Dua, Bali, kemarin.

Kota Bekasi diwakili Sanggar Indra Kusuma menampilkan Tari Topeng Tritangtu. Pimpinan Sanggar Indra Kusuma, Deviana Nur mengatakan,  sanggarnya diminta panitia acara untuk menyuguhkan kesenian budaya lokal Tari Topeng Bekasi. Penari Bekasi berjumlah 21 orang ditambah 12 orang penata pentas.

“Pada hari ke-2 penyelenggaraan Pesona NDF 2019, Tari Topeng Bekasi kami tampil di Bali. Ada pula budaya lokal lain Tari Mapolana Sulawesi Barat dan lainnya. Kami bangga bisa tampil disini dan membawa nama Kota Bekasi,” ucap Deviana.

Pesona NDF 2019  diselenggarakan untuk menarik minat wisatawan milenial dan pecinta musik tanah air. Sebagai sebuah event tahunan, Pesona NDF telah masuk ke dalam 100 event Calendar of Events Kementerian Pariwisata.

Direktur Konstruksi dan Operasional ITDC Ngurah Wirawan memaparkan,  dengan dukungan dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebagai sponsor kegiatan serta sebagai wujud sinergi BUMN, mendorong terlaksananya Pesona NDF 2019 sebagai sebuah Creative Event yang memberikan ruang gerak bagi seniman lokal dan nasional untuk berkarya dan melestarikan warisan seni budaya Bali dan Indonesia.

Penyelenggaraan Pesona NDF 2019, selain menyaksikan Tari Topeng Bekasi, Tari Mapolana Sulbar, dan International Body Painting Competition, pengunjung juga menikmati pagelaran Oratorium Sendratari Somya Samana yang mengangkat isu kepedulian terhadap lingkungan (Green Campaign) sebelum penampilan puncak dari Padi Reborn. Kemudian Tari Reog Ponorogo, 5 terbaik Cover Song Creativity dan band Fourtwynty sebagai penampil puncak.

Pertunjukan lainnya untuk memeriahkan Pesona NDF 2019 berupa live music dari berbagai musisi lokal Bali, Parade Ngelawang, serta berbagai kompetisi yang terbuka untuk publik diantaranya: Make Up Challenge dengan penjurian online, Kids Station, dan Cooking Competition. (jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *